Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 5 Pemain Asal Amerika Selatan yang Bersinar di Liga Inggris
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

Ini 5 Pemain Asal Amerika Selatan yang Bersinar di Liga Inggris

Starberita – Jakarta, Dalam sejarah dunia sepakbola, pemain yang berasal dari Amerika Selatan selalu bisa tampil bersinar di setiap era. Mungkin bisa dikatakan tak ada satu era pun di dunia sepakbola yang tidak ada pemain asal Amerika Selatan yang dapat tampil paling gemilang.

Sebut saja seperti Pele, Lionel Messi, Neymar Jr, Diego Maradona, Ronaldo Nazario, dan beberapa nama pemain lain yang cukup panjang untuk dituliskan jika dibeberkan semua, merupakan pemain yang berasal dari Amerika Selatan. Namun, nama-nama di atas adalah pemain yang tak tampil di Liga Inggris.

Nama-nama di atas adalah pemain asal Amerika Selatan yang mampu bersinar di Liga Italia, Spanyol, dan beberapa liga lainnya. Lalu, siapa saja nama besar asal Amerika Selatan yang mampu bersinar di Liga Inggris? Di kompetisi yang disebut-sebuth sebagai liga terbaik di dunia?

Berikut Lima Pemain Asal Amerika Selatan yang Bersinar di Liga Inggris.

  1. Gilberto Silva (Arsenal 2002-2008)

Silva adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal. Berduet dengan Patrick Vieira semenjak pindah dari Atletico Madrid pada 2002 silam, Silva langsung menjelma menjadi pemain andalan klub berjuluk The Gunners tersebut.

Saking hebatnya dalam menjaga sisi pertahanan Arsenal ketika Silva bermain di tengah, ia pun memiliki julukan The Invisible Wall atau diartikan tembok yang tak terlihat. Dikatakan seperti tembok karena sulitnya Silva untuk dilewati pemain lawan. Karena kehebatannya itu maka ia layak jika digadang-gadang sebagai pemain asal Amerika Selatan terbaik yang pernah tampil di Liga Inggris.

  1. Carlos Tevez (West Ham United-Manchester United-Manchester City)

Tevez mungkin adalah salah satu penyerang tertajam yang berasal dari Argentina. Karena ketajamannya itu, tiga tim Liga Inggris pernah merasakan kehebatannya. West Ham menjadi tim yang pertama merasakan magis dari Tevez dari 2006-2007, lalu ia pun dipinjamkan ke Man United pada 2007 hingga 2009.

Setelah itu Tevez akhirnya untuk dijual West Ham ke Man City pada 2009 dan bertahan hingga 2013. Dari bertahun-tahun bermain di Liga Inggris dan berganti tim sebanyak tiga kali, Tevez selalu mampu tampil bersinar dan menjadi striker andalan. Hal tersebut sudah cukup membuktikan betapa hebatnya Tevez ketika tampil di Liga Inggris.

. Fernandinho (Manchester City 2013-sekarang)

Jika ditanya siapa gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini, maka nama Fernandinho mungkin adalah salah satu nama yang layak untuk diperhitungkan. Terlebih semenjak ditangani oleh Guardiola, Fernandinho bisa dikatakan menjadi jantung pertahanan dari Man City.

Posisi Fernandinho hampir tak tergantikan sebagai gelandang bertahan Man City. Namun, kini Guardiola memilih untuk memainkan Fernandinho sebagai bek tengah. Sebab posisi gelandang sedang diberikan kepada Rodri dan Ilkay Gundogan. Kendati begitu, hal tersebut tak mengubah fakta bahwa Fernandinho adalah salah satu pemain terbaik asal Amerika Selatan yang bermain di Liga Inggris.

  1. Luis Suarez (Liverpool 2011-2014)

Suarez mungkin adalah salah satu striker hebat yang pernah dimilik oleh Liverpool. Ia dibeli pada musim dingin 2011 bersamaan dengan Andy Carrol, penyerang yang digadang-gadang bakal menjadi ujung tombak utama Liverpool kala itu.

Akan tetapi, penampilan Suarez nyatanya jauh lebih baik ketimbang Carrol. Bahkan mungkin dua kali lipat lebih baik. Namun, kehebatan pemain asal Uruguay itu tak terlihat dengan cepat karena Suarez membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi.

Kesabaran Liverpool untuk terus mempertahankan Suarez pun akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya banyak gol dari kaki dan kepala pemain berusia 32 tahun tersebut. Namun, sayang pada akhirnya Suarez justru memutuskan melanjutkan kariernya ke Barcelona pada musim panas 2014 dan bertahan di klub tersebut hingga sampai saat ini

  1. Sergio Aguero (Manchester City 2011-sekarang)

Semua orang pasti setuju jika Aguero menduduki posisi pertama dalam daftar pemain asal Amerika Selatan yang paling bersinar di Liga Inggris. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar dan menjebol gawang lawan membuat menjadi striker tertajam di Liga Inggris.

Berkat gol-golnya Aguero mampu membantu Man City meraih banyak gelar. Seperti masing-masing empat trofi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA. Keberhasilan Man City meraih trofi tersebut bisa dicapai karena sumbangsih yang cukup besar dari Aguero. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: