Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Pilkada 2020, NasDem Tobasa Ajukan 4 Nama

 

Starberita – Medan, DPD Partai NasDem Kabupaten Toba Samosir telah mengusulkan 4 nama kandidat yang akan mengikuti Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang ke DPW Partai NasDem Sumatera Utara yang nantinya akan diajukan ke DPP.

“Kita sudah mengusulkan 4 nama Bakal Calon (Balon) kepala daerah ke DPW Partai NasdEM Sumut dan sudah dilakukan penyampaian program dan visi-misi. Keempat nama tersebut yakni Dolok Maringan Pandjaitan, Poltak Sitorus, Simson Pandjaitan dan Jondor br Tambunan,” kata Ketua DPD Partai NasDem Tobasa, Jubel Tambunan SE kepada wartawan saat dihibungi melalui seluler, Selasa (17/12/2019).

Jubel menjelaskan, keempat nama yang diajukan tersebut merupakan putra terbaik Kabupaten Tobasa. Namun sejauh ini keempatnya belum ada menerima rekomendasi dari DPP. Karena Partai NasDem akan mengelularkan rekomendasi kepada salah satu nama ketika tim survey melakukan tuganya hingga April 2020 mendatang, ketika kandidat yang diusulkan memungkin untuk menang.

“Jadi keputusan ada di DPP, kami di DPD hanya melakukan penilaian saja, sebelum nama-nama tersebut diajukan,” ucapnya.

Jubel juga menjelaskan, sebelum pengajuan keempat nama, pihaknya telah melakukan penilaian kepada masing-masing kandidat, termasuk visi misi untuk Tobasa. Bahkan, pengusulan keempat nama murni tanpa ada mahar’ (syarat uang,red).

“Itu murni dari kami, karena Partai NasDem hanya ingin kandidat yang maju adalah sosok yang siap membangun dan memajukan Kabupaten Tobasa tanpa ada faktor kedekatan, tetapi kedekatan bersama masyarakat,” tegas Jubel yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut ini.

Jubel juga mengakui bahwa untuk saat ini pihaknya belum memenuhi kuota untuk mengusung kandidatnya sendiri. Pasalnya, Partai NasDem hanya meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Tobasa.

“Untuk saat ini, NasDem masih meraih 5 kursi, dengan menjabat sebagai wakil ketua di DPRD Kabupaten Tobasa, sehingga kami masih menjajaki bersama kandidat untuk berkualisi dengan partai lain,” pungkasnya.

Diketahui, Kabupaten Tobasa memiliki 118 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang tersebar di 16 kecamatan, 16 kelurahan dan 235 desa. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: