Search
Senin 30 Maret 2020
  • :
  • :

Gebyar PAUD Diharapkan Dapat Membentuk Karakter Anak

Starberita – Medan, Bunda PAUD Kota Medan, Nurul Khairani Lubis, mengharapkan Gebyar PAUD membuat anak-anak nantinya akan semakin pandai mengembangkan dirinya sendiri serta semakin memiliki karakter yang kuat dan cerdas.

Harapan itu disampaikan, Nurul Khairani Lubis, usai menghadiri Gebyar PAUD 2019 Provinsi Sumut di Asrama Haji Medan, Senin (16/12/2019).

Anak usia dini, kata Nurul, merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yang harus diupayakan sebagai langkah membangun bangsa kedepannya.

“Dengan memiliki generasi emas tentunya Indonesia dan masyarakat Kota Medan khususnya akan semakin memiliki peradaban yang tinggi dimasa mendatang,” katanya.

PAUD sebagai pendidikan awal bagi anak usia dini, sebut Nurul, harus terus ditingkatkan kualitasnya, terutama dalam memberikan pendidikan dasar karakter dan kreatifitas anak melalui berbagai perlombaan yang ada seperti gebyar lomba anak TK dan PAUD yang diselenggarakan hari ini.

“Lomba seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka menyediakan wadah bagi anak-anak kita sekaligus memotivasi mereka untuk maju, karena melalui perlombaan mereka akan mengetahui bagaimana berkompetisi dan mempersiapkan diri untuk maju,” harap Nurul.

Diketahui, Gebyar PAUD yang diikuti 1.000 anak-anak dari Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang serta Kabupaten Langkat itu dibuka secara resmi Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: