Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Bayek: Sudah Saatnya Medan Dipimpin Anak Muda

Starberita – Medan, Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 tampaknya memiliki magnet tersendiri bagi kalangan muda atau yang akrab disapa generasi milenial. Faktanya, sejumlah kalangan muda bermunculan untuk ikut maju dan bertarung dalam kontestasi itu.

Fakta teranyar, salah satu kandidat yang digadang-gadangkan akan ikut maju dan bertarung pada pesta demokrasi rakyat Kota Medan 2020 mendatang adalah mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution.

Majunya Bobby Nasution, mendapat respon positif dari sejumlah kalangan, salah satunya dari Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan, Mulia Asri Rambe.

“Sudah saatnya Kota Medan dipimpin oleh anak muda,” tegas Mulia Asri Rambe kepada wartawan di Medan, Senin (16/12/2019).

Alasannya, kata pria yang akrab disapa, Bayek, ini dengan majunya anak muda akan ada semangat baru untuk menjadikan Medan ke arah yang lebih baik.

Soal sosok Bobby Nasution, Bayek, menyebut kendati sebahagian orang menilainya belum pernah “berbuat” untuk Medan, namun kader AMPI yang notabene diisi oleh kaum muda mempunyai semangat yang sama dengan Bobby Nasution untuk bisa memimpin Medan kedepan.

“Sebenarnya, siapapun asal anak muda kita dukung untuk pimpin Medan. Hanya saja, Bobby Nasution yang merupakan mantu Pak Jokowi memiliki histori dengan AMPI. Jadi, ya AMPI cenderung ke Bobby Nasution,” katanya.

Kenapa Medan saat ini tak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, baik itu persoalan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, menurut Bayek, lantaran para penimpin sebelumnya tidak mempunyai prioritas permasalahan apa yang harus diselesaikan.

Contoh, infrastruktur, seharusnya untuk penyelesaian pembangunan infrastruktur, Pemko Medan harus mempunyai skala prioritas daerah mana yang harus diselesaikan.

“Misal, Medan Utara dulu. Jadi anggaran APBD Medan itu untuk Medan Utara terlebih dahulu. Baru, setelah selesai bisa ke daerah lainnya yang ada di Medan,” jelasnya.

Begitupun, lanjut politisi Golkar ini bilang soal dukungan, masih menunggu petunjuk DPP Golkar. “Tapi, cenderungnya Golkar ke Bobby Nasution,” tandasnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: