Search
Selasa 11 Agustus 2020
  • :
  • :

Wagubsu Tekankan Pentingnya Kejujuran Dalam Bekerja

Starberita – Medan, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) menghadiri perayaan Natal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumut, di Hotel JW Marriott Medan, Kamis (12/12/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLH untuk selalu menjunjung tinggi kejujuran, dan terus bekerja keras demi memajukan Sumut.

“Pada momen Natal ini, kita tentu ingin DLH terus bekerja keras, bekerja dengan benar dan jujur. Kejujuran dalam bekerja itu sangat penting, selain kita harus bekerja keras. Dengan etos kerja seperti itu DLH tentu akan membantu mewujudkan visi dan misi Pemprov Sumut saat ini,” kata Ijeck yang hadir bersama sang istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari.

Ijeck juga berharap kepada keluarga besar DLH untuk tetap menjaga ketentraman antarumat beragama yang memang sudah terjalin dengan baik di Sumut.

“Saya juga berharap kita semua bisa menjaga ketentraman hubungan antarumat beragama di Sumut. Selama ini kita bisa menjaga itu, jadi kita jangan mudah terprovokasi isu-isu yang akan membelah hubungan antarumat beragama di Sumut,” terangnya.

Lebih lanjut Ijeck juga memberikan apresiasi kepada pencapaian DLH yang berhasil melampaui target PAD tahun ini. “Itu capaian yang bagus, patut diapresiasi dan teruslah bekerja keras demi masyarakat Sumut,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungam Hidup Sumut, Binsar Situmorang mengatakan capaian PAD yang melebihi target akan menjadi pemacu organisasi yang dipimpinnya untuk bisa mendapatkan yang lebih baik lagi. Di tahun ini DLH berhasil memperoleh PAD sebesar Rp.1,5 miliar dari target Rp.1,3 miliar.

“Itu akan kami jadikan cambuk untuk terus bekerja keras dan berupaya untuk mendapatkan yang lebih lagi,” terangnya.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Sumut, Mariduk Sitorus, sebagai Ketua Panitia Natal menyampaikan, acara ini merupakan puncak perayaan Natal yang diselenggarakan DLH. Sebelumnya, 5 Desember DLH sudah melakukan kegiatan pembagian bahan kebutuhan pokok kepada 120 kepala keluarga, di Lumban Suhi-suhi, Samosir.

“Ini puncak perayaan Natal DLH, sebelumnya kami sudah membagikan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di Lumban Suhi-Suhi. Dan sekarang, di acara ini kami juga berbagi dengan 30 anak-anak dari Panti Asuhan Karya Murni, memberikan mereka bingkisan Natal yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur kita,” terangnya.

Acara yang berlangsung khidmat ini berubah menjadi meriah ketika Ijeck dan istrinya mencabut nomor undian (lucky draw) untuk dua pemenang utama. Dan acara pun semakin meriah ketika Wagubsu serta sang istri ingin meninggalkan lokasi acara, dimana para peserta perayaan Natal berbondong-bondong meminta untuk foto bersama keduanya.

Perayaan Natal keluarga besar DLH ini juga dihadiri dua petinggi PT Agincourt Resource, Direktur Washington Tambunan serta Direktur Hubungan Eksterna,l Linda Siahaan. Sementara itu, untuk pengkhotbah diisi Pendeta Eben Siagian. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: