Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Bayern Munchen Tak Buru-buru Permanenkan Coutinho

Starberita – Jakarta, Pada musim panas kemarin, Bayern Munchen menuntaskan kepindahan Philippe Coutinho dari Barcelona. Ia diboyong ke Allianz Arena dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Namun Munchen bisa saja mengubah status Coutinho jadi pemain permanen. Untuk melakukan itu, mereka diwajibkan membayar senilai 120 juta euro selambat-lambatnya sampai kompetisi berakhir.

Sejauh ini, pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah menjadi salah satu sosok penting dalam tubuh Die Bavarians. Whoscored mencatat bahwa Coutinho sudah tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga sudah mengantongi total empat gol dan lima assist. Sehingga kemungkinan besar Bayern Munchen akan mempermanenkan statusnya pada akhir musim nanti.

Munchen Masih Santai

Namun keraguan muncul saat melihat kasus James Rodriguez dengan Real Madrid. Setelah meminjam pria asal Kolombia tersebut selama dua musim, Munchen tak mempermanenkan statusnya kendati punya klausul pembelian 42 juta euro.

Untuk kasus Coutinho sendiri, Munchen enggan terburu-buru. Mereka merasa masih punya waktu yang panjang untuk bicara soal masa depan mantan penggawa Liverpool tersebut.

“Kami punya klausul dalam kontrak yang di mana kami bisa mengaktifkannya hingga akhir musim. Kami akan mengambil waktu yang dibutuhkan,” ujar CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Coutinho tak Bisa Pulang

Di Barcelona sendiri, Coutinho sudah hampir tak memiliki tempat. Terlebih dengan kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.

Saking padatnya lini depan Barcelona, seorang Ousmane Dembele yang direkrut mahal-mahal dari Borussia Dortmund pun jarang diberi kesempatan bermain. Bahkan Malcom, yang ‘dibajak’ dari AS Roma, hanya bertahan selama satu musim.

Coutinho sejatinya bisa dipasang di lini tengah juga, seperti yang pernah terjadi dalam beberapa kesempatan. Tapi lini tengah Barcelona pun sudah penuh sampai pemain penting sekelas Ivan Rakitic harus duduk di bangku cadangan. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: