Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Gantikan Neymar, PSG Berencana Boyong Sadio Mane

Starberita – Jakarta, Klub Premier League, Liverpool, harus waspada dalam dua bursa transfer kedepan. Sebab, klub kaya raya asal Prancis, PSG, disebut siap membajak salah satu pemain bintang Liverpool yakni Sadio Mane.

Sadio Mane telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2016 lalu, Sadio Mane terus menjadi pemain reguler dan performanya menanjak.

Pada musim 2018/2019 lalu, Sadio Mane menjalani musim yang luar biasa. Dia mencetak 22 gol di Premier League, menjadi top skor dan mencatat rekor gol terbanyak dalam karirnya pada satu musim.

Bukan hanya itu, Sadio Mane juga tampil bagus di Liga Champions. Pemain asal Senegal tersebut mencetak empat gol. Puncak performa apik Sadio Mane tentu saja meraih gelar juara Liga Champions 2018/2019 lalu.

Sadio Mane Gantikan Neymar di PSG?

Performa apik Sadio Mane mengundang minat dari banyak klub papan atas Eropa. Barcelona dan Real Madrid sempat disebut tertarik. Tetapi, harga mahal pemain berusia 27 tahun tersebut membuat kedua tim perlahan mundur.

Namun, bukan berarti peminat Sadio Mane sudah tidak ada. Dilaporkan, ada PSG yang disebut cukup serius mengejar jasa Sadio Mane. PSG menilai Sadio Mane bakal menjadi pemain penting bagi mereka.

Sadio Mane, dianggap PSG bakal menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan posisi Neymar. Sadio Mane punya kemampuan bersaing di level atas. Dia juga punya mental yang tangguh. Pemain yang memang dibutuhkan PSG.

Harga Sadio Mane tentu saja tidak murah. Sebab, dia meraih banyak capaian positif, termasuk masuk finalis Ballon d’Or dan FIFA Best 2019. Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan bernilai 100 juta euro. Bagi PSG, harga tersebut masih sangat terjangkau.

Hubungan Buruk PSG dan Neymar

Hubungan PSG dan Neymar memburuk pada akhir musim 2018/2019. PSG mulai jengah dengan sikap pemain asal Brasil itu. Neymar dianggap terlalu banyak tingkah di luar lapangan dan sering mengalami cedera sehingga kontribusinya tidak maksimal.

Neymar sempat meminta klub melepasnya di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, klub enggan melepasnya. Hubungan Neymar dan PSG sempat panas, tetapi kini mulai membaik. Walau tidak sepenuhnya membaik, masih ada friksi antara PSG dan Neymar.

PSG diyakini akan melepas Neymar dan mencari pemain lain sebagai ganti. Sadio Mane lah, menurut Mundo Deportivo, bakal dipilih PSG sebagai pengganti Neymar. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: