Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Buka Penjaringan Balon Walkot, PAN akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan
Search
Sabtu 25 Januari 2020
  • :
  • :

Buka Penjaringan Balon Walkot, PAN akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan

Starberita – Medan, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan secara resmi membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020.

“Penjaringan dibuka secara resmi mulai, Senin (16/12/2019) hingga sepekan kedepan,” sebut Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, SH MH, didampingi Sekretaris, Agam S Ginting, SE ketika menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota di Rumah DPD PAN Kota Medan, Jalan Bilal Ujung No. 161 Medan, Jumat (13/12/2019).

Dalam proses penjaringan nantinya, sebut Bahrumsyah, tidak ada mahar politik bagi para kandidat yang ingin mendaftarkan diri ke PAN. “Silahkan mendaftar, PAN terbuka bagi siapa saja yang ingin maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Medan,” katanya.

Bahrumsyah berharap, Tim Penjaringan dapat melaksanakan proses penjaringan berdasarkan peraturan organisasi.

Sementara Ketua Tim Penjaringan, Misnan Manurung, SH MH, didampingi Sekretaris Andriko Lubis, SE MSi mengatakan, selama sepekan pihaknya membuka seluas-luasnya bagi siapa saja yang memiliki kapabelitas dan kapasitas untuk menjadi orang nomor 1 di Kota Medan. “Baik kader maupun non kader terbuka untk mendaftarkan diri ke PAN. Yang jelas, yang mendaftar yang akan kita usung,” ujarnya.

Usai proses pendaftaran, sebut Misnan, selanjutnya pihaknya akan melakukan pemaparan visi dan misi para kandidat, untuk kemudian digodok hingga nantinya muncul kandidat yang ditetapkan dan diusung partai dalam Pilkada 2020.

Usung Kader

Disisi lain, Bahrumsyah, menambahkan tidak tertutup kemungkinan PAN akan mengusung kader sendiri dalam Pilkada Medan 2020 mendatang. “Di kita, kader itu ada 3 bagian, yakni kader, anggota dan simpatisan,” katanya.

Disinggung kader sendiri yang berpotensi diusung, Bahrumsyah, menyebutkan kemungkinan ada 3 calon. “Saya (Bahrumsyah, red), itupun kalau direstui partai, kemudian M. Faisal dan Sari Sondah Batubara. M. Faisal itu kalangan milenial, sementara Sari Sondah Batubara merupakan Ketua Wanita Amanat Nasional,” paparnya.

Bahrumsyah tidak menampik pihaknya berkomitmen ingin mengusung kader sendiri dalam Pilkada Medan 2020.

“Kita harus menggandeng partai lain agar bisa mengusung. Kita punya 6 kursi di DPRD dan tinggal mencari 4 lagi agar bisa mengusung sendiri,” ujarnya.

Melihat situasi saat ini, tambah Bahrumsyah, memungkinkan munculnya calon alternatif untuk diusung dalam Pilkada Medan 2020 mendatang.

“Kita sudah diskusi dengan PKS. Kita juga nanti akan diskusi dengan Golkar, NasDem dan Demokrat. Yang jelas, kita tetap membangun komunikasi dengan partai lain untuk memunculkan calon. Jika banyak calon, tentunya akan banyak pilihan dalam Pilkada nantinya dari berbagai latar belakang. Pastinya, PAN akan memberikan kejutan dalam Pilkada kali ini,” ungkapnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: