Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Akhyar Berikan Piagam Penghargaan kepada Tokoh Lintas Agama
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

Akhyar Berikan Piagam Penghargaan kepada Tokoh Lintas Agama

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh lintas agama di Kota Medan di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/12/2019) malam pada silaturahmi Plt Walikota dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Adapun tokoh yang menerima piagam tersebut diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Ketua Walubi, Ketua Keuskupan Agung, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Ketua Muhammadiyah, Ketua Al Jamiyatul Washliyah, Ketua Nahdatul Ulama (NU), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) serta sejumlah tokoh dan organisasi keagamaan lainnya.

Akhyar mengungkapkan, pertemuan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi jajaran Pemko Medan dengan semua elemen masyarakat termasuk tokoh lintas agama guna menyamakan persepsi dana tindakan dalam membangun kota Medan.

“Alhamdulillah, senang sekali malam ini kita dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi tanpa ada jarak dan pembeda diantara kita. Inilah wajah Kota Medan sesungguhnya. Kerukunan dan keakraban dapat kita ciptakan, jaga dan rawat bersama meski kita barasal dari etnis, suku dan agama yang berbeda namun tetap dalam bingkai keharmonisan dalam satu rumah yakni Kota Medan,” katanya.

Selanjutnya, Akhyar, mengatakan keberagaman yang dimiliki Kota Medan menjadi modal dan kekuatan besar untuk sama-sama bahu membahu dan saling bergandeng tangan berkontribusi, berpartisipasi melakukan dan memberikan yang terbaik, sehingga Kota Medan dapat menjadi lebih baik dalam segala bidang sehingga dapat terwujud kesejahteraan bagi masyarakat yang dirasakan secara adil dan merata.

“Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menganugerahkan kita keberagaman. Tentu ini bukan penghalang justru sebaliknya menjadi sebuah kekuatan bagi kita untuk semakin solid menunjukkan wajah Kota Medan sebagai kota humanis dan religius. Artinya Kota Medan adalah rumah bagi semua umat beragama,” bilangnya.

Terakhir, Akhyar, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah berkontribusi untuk Kota Medan. “Terima kasih atas semua dedikasi, sumbangsih dan kontribusi ¬†yang telah diberikan. Mari kita jaga, rawat dan isi bersama pembangunan Kota Medan dengan semangat kerukunan dan keharmonisan,” ajaknya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: