Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bunda PAUD Tobasa Terima Penghargaan Pin Perak dari Kemendikbud
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

Bunda PAUD Tobasa Terima Penghargaan Pin Perak dari Kemendikbud

Starberita – Tobasa, Bunda PAUD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian menerima Penghargaan Pin Perak dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai wujud apresiasinya terhadap daerah yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap PAUD.

Penghargaannya diserahkan Sujiono, salah seorang panitia, di Rumah Dinas Bupati di Balige, Senin (9/12/2019). Penyerahannya disaksikan Kepala Bidang PLS, Dinas Pendidikan, Rencana Simbolon dan staf Rudi Siahaan.

Sujiono menjelaskan, Bunda PAUD Tobasa mendapat penghargaan Pin Perak didasarkan atas kinerja Bunda PAUD selama tahun 2019. Kegiatan-kegiatan Bunda PAUD Tobasa dinilai oleh tim penilai yang berasal dari akademisi, pemerhati dan lainnya, meningkat dari tahun sebelumnya.

“PAUD Tobasa dinilai berkembang, karena partisipasi masyarakat meningkat. Ini tentu dikarenakan Bunda PAUD Tobasa bersama jajaran aktif mengajak masyarakat untuk menitipkan anaknya di PAUD,” terangnya.

Itu beberapa indikator, yang dinilai oleh tim penilai sehingga Bunda PAUD Tobasa mendapat penghargaan pin perak.

“Mudah-mudahan penyerahan penghargaan seperti ini menjadi tradisi dalam arti diadakan setiap tahun agar daerah lainnya termotivasi mengembangkan PAUD di daerahnya masing-masing,” katanya.

Menurutnya, supaya PAUD berkembang, pemerintah daerah harus meningkatkan anggarannya. “Untuk meningkatkan anggaran dimaksud, bisa juga dengan menjalin kerjasama dengan pihak swasta, supaya PAUD-nya berkembang,” ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: