Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Wenger Tak Tertarik Latih Arsenal Kembali

Starberita – London, Arsene Wenger memantapkan pilihan untuk tidak kembali membesut Arsenal di musim 2019-2020. Terlebih, Wenger merasa bahwa manajemen The Gunners –julukan Arsenal– tidak membutuhkan bantuannya untuk keluar dari keterpurukan.

Sebagaimana diketahui, Arsenal menjalani musim 2019-2020 dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan dari 15 laga yang sudah berjalan di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal telah menelan empat kekalahan.

Teranyar, Arsenal harus menerima dipermalukan oleh Brighton & Hove Albion. Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 dari Brighton. Kekalahan itu pun semakin memperpanjang catatan minor Arsenal jadi tujuh laga tanpa kemenangan.

Padahal beberapa waktu lalu, manajemen Arsenal sudah memutuskan untuk memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan mereka, dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai caretaker agar klubnya kembali meraih hasil positif. Namun tak ada perubahan berarti yang dialami Arsenal di bawah arahan Ljungberg.

Hal tersebut lantas membuat para pendukung Arsenal meminta agar manajemen klub kesayangan mereka membawa kembali Wenger sebagai pelatih. Namun harapan pendukung Arsenal melihat Wenger membesut klub asal London Utara itu nampaknya takkan terwujud. Sebab, Wenger mengaku belum merasa harus kembali melatih Arsenal saat ini.

“Saya mendukung Freddie tetapi jika ia tidak mampu menstabilkan tim dalam lima atau enam pertandingan, maka klub harus mencari orang lain yang lebih berpengalaman. Ini bisa sangat berbahaya karena Anda tak mau klub menurun lebih jauh, lantaran setelah 15 laga mereka semakin menjauh dari empat besar. Selain itu, saya juga tidak pernah diminta mereka (manajemen Arsenal) untuk kembali. Saya sudah mempersembahkan 22 tahun hidup saya di klub, saya berikan otak saya, badan saya, dan hati saya. Hati saya masih terpatri di klub namun mereka sudah tidak membutuhkan pikiran dan badan saya lagi, sehingga saya tetap ikut menderita ketika kami tengah tampil buruk,” tutupnya. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: