Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Martinez: Cepat atau Lambat Hazard Bakal Menangi Ballon d’Or

Starberita – Brussel, Pelatih tim nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memberikan komentar soal peluang salah satu anak asuhannya, yakni Eden Hazard, untuk bisa memenangi gelar Ballon d’Or. Martinez yakin cepat atau lambat Hazard mampu merealisasikan mimpinya itu.

Sebagaimana diketahui sejak direkrut Chelsea dari OSC Lille pada musim panas 2012, Hazard memang menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sederet gelar bergengsi pun berhasil dipersembahkan Hazard untuk klub asal London Barat tersebut.

Pada musim 2018-2019, Hazard berperan penting atas keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Eropa usai mengalahkan Arsenal 4-1 di partai puncak. Itu jadi gelar terakhir yang diberikan Hazard untuk Chelsea sebelum akhirnya memilih hengkang ke Liga Spanyol untuk memperkuat Real Madrid.

Bersama Madrid, Hazard awalnya memang sempat kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun seiring berjalannya waktu, Hazard mulai memiliki kontribusi terhadap hasil-hasil impresif yang didapatkan Los Blancos –julukan Madrid.

Dengan sejumlah fakta di atas, Hazard sejatinya sudah layak untuk bisa meraih gelar individu paling bergengsi, yaitu Ballon d’Or. Martinez pun percaya cepat atau lambat, kapten Timnas Belgia tersebut bakal memenangkan Ballon d’Or.

“Saya bisa melihat Hazard memenangkan Ballon dOr. Dia bisa memenangkan Ballon d’Or. Permainannya selama ini berada di level para pemenang Ballon d’Or. Dia juga selalu masuk menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or. Ia sudah membuktikan kemampuannya di Chelsea dan juga di Prancis (ketika memperkuat Lille). Saya rasa cukup sulit bagi pemain asing untuk langsung menjadi pemain kunci dalam sebuah proyek untuk memenangkan gelar liga. Dia merupakan salah satu pemain yang selalu mampu menjadi penentu di detik-detik akhir, seperti Michael Jordan. Hazard adalah Michael Jordan-nya sepakbola,” tuntas mantan juru taktik Everton dan Wigan Athletic tersebut. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: