Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

PSSI Buka Peluang Tunjuk Ruud Gullit sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Starberita – Manila, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku tengah mencoba membuka komunikasi dengan pelatih asal Belanda, Ruud Gullit. Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– tertarik menunjuk Gullit sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia selanjutnya.

Setelah memecat Simon McMenemy, PSSI gencar mencari pelatih pengganti untuk duduk di kursi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini sudah ada dua pelatih yang diwawancara langsung oleh petinggi-petinggi PSSI, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla.

Hanya saja, PSSI belum tentu menunjuk salah satu dari dua pelatih di atas. Shin baru-baru ini diketahui sedang melakukan negosiasi dengan klub asal China. Sementara itu, Milla tidak berani menggaransi gelar juara jika ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Bukan tak mungkin PSSI bakal berpaling dan tak jadi menunjuk salah satu dari dua nama di atas. Karena itulah, nama Gullit muncul ke permukaan.

Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta sekjen (Ratu Tisha) berkomunikasi dengan dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak dia. Kami tunggu sampai akhir bulan ini. Kontaknya sejak seminggu lalu. Mudah-mudahan ada kabar dari dia (Gullit),” kata Iwan.

Ketika bertugas sebagai pelatih, sejumlah klub pernah ditangani Gullit. Mulai dari Chelsea, Newcastle United, Feyenoord Rotterdam, LA Galaxy dan Terek Grozny. Hanya saja, cuma satu trofi yang didapat Gullit, yakni gelar Piala FA bersama Chelsea pada 1997. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: