Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemko Medan Siap Dorong Naiknya Laju Perekonomian di Sumut
Search
Sabtu 18 Januari 2020
  • :
  • :

Pemko Medan Siap Dorong Naiknya Laju Perekonomian di Sumut

Starberita – Medan, Sejalan dengan fokus pemerintah, Pemko Medan siap mendukung dan mendorong naiknya laju perekenomian di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dengan menekan angka inflasi terutama dalam menstabilkan harga di berbagai komoditas pangan.

“Dengan harapan dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata,” kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, usai menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2019 di Medan, Rabu (4/12/2019).

Pemko Medan, kata Akhyar, selalu berupaya menekan angka inflasi di Kota Medan lewat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk.

“Program dan langkah strategis senantiasa kita lakukan secara terukur agar memberikan hasil dan dampak yang signifikan dalam mendorong laju perekonomian Sumut terutama Kota Medan,” katanya.

Untuk itu, Akhyar, senantiasa menghimbau seluruh jajaran dan stakeholder terkait agar melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam menenkan angka inflasi.

“Mari kita berkomitmen bersama agar grafik ekonomi kita dapat tumbuh dan meningkat sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan hasil dari laju pertumbuhan ekonomi kita menuju Indonesia Maju,” ajaknya.

Sementara Gubsu, Edy Rahmayadi, dalam sambutannya di acara tersebut mengajak seluruh stakeholder dan unsur pimpinan daerah untuk meningkatkan sinergitas agar ekonomi Sumut dapat naik dan tumbuh di tahun 2020. Apalagi banyak sektor yang dapat dijadikan alat pendorong laju perekonomian salah satunya di bidang pariwisata.

“Tugas kita kedepan semakin berat. Tentunya kita semua berharap ekonomi kita dapat membaik. Untuk itu mari tingkatkan sinergitas, bertransformasi dan lakukan inovasi dalam berbagai sektor. Apalagi Sumut ini kaya akan sumber daya alam yang dapat kita manfaatkan demi kepentingan masyarakat,” pungkas Gubsu. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: