Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – GOPTKI Beri Makanan Tambahan untuk Anak PAUD & TK
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

GOPTKI Beri Makanan Tambahan untuk Anak PAUD & TK

Starberita – Medan, DPC GOPTKI Kota Medan pimpinan, Nurul Khairani Akhyar, memberikan sebanyak 226 paket makanan tambahan kepada anak-anak PAUD dan TK di Kota Medan di Gedung  Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Proyek Medan, Jumat (29/11/2019).

Nurul Khairani dalam sambutannya mengatakan, kualitas konsumsi dipengaruhi oleh keragaman jenis pangan yang dikonsumsi. Semakin beragam jenis pangan yang dikonsumsi semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan gizi bahkan semakin mudah tubuh untuk memperoleh berbagai zat gizi lainnya yang bermanfaat.

“Berdasarkan kenyataan sampai saat ini pola konsumsi pangan anak-anak masih menunjukkan kecenderungan kurang maka perlu adanya pemberian makanan tambahan guna pertumbuhan dan perkembangan anak khususnya,” kata Nurul.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan tersebut, sambung Nurul, DPC GOPTKI Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan pada tahun ini kembali melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak Paud dan TK di Kota Medan.

“Pemberian makanan tambahan ini adalah stimulan kepada anak Paud dan TK melalui kelompok bermain sebanyak 151 paket dan TK sebanyak 75 paket,” paparnya.

Nurul berharap, melalui pemberian bantuan makanan tambahan ini upaya pemberian asupan gizi kepada anak dapat terpenuhi.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya meminta kepada pengelola Paud dan TK dapat menyosialisasikan program pemberian makanan tambahan ini kepada orang tua anak didiknya masing-masing agar para orang tua juga dapat memberikan makanan tambahan di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Karena, tambah Nurul, peran orang tua sebagai pengelola persiapan makanan dirumah sangat berpengaruh  dalam pemberian asupan gizi terhadap anak-anak.

“Dengan adanya pemberian makanan tambahan ini diharapkan generasi emas kita ini akan tumbuh menjadi anak yang sehat fisik, sehat mentel, cerdas, kuat  dan kreatif,” harapnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: