Search
Sabtu 11 April 2020
  • :
  • :

Awal Desember, Pemko Medan akan Gelar Christmas Season

Starberita – Medan, Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemko Medan kembali akan menggelar Christmas Season ke XV. Kegiatan tersebut dijadwwalkan akan berlangsung sejak tanggal 3-7 Desember di Pardede Hall, Jalan DR TD Pardede, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balaikota Medan, Jumat (29/11/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan, OK Zulfi, yang memimpin rapat berharap seluruh OPD dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar dan sukses.

‘’Melalui pertemuan ini diharapkan kita dapat saling menselaraskan dan mensikronisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD guna meminimalisir kesalahan dan kekeliruan,’’ kata Ok Zulfi seraya menjabarkan menjabarkan satu-persatu tupoksi masing-masing OPD.

Selanjutnya, OK Zulfi, menanyakan seluruh OPD progress dabn kesiapan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan agar seluruh kebutuhan dan keperluan Christmas Season dapat dipersiapakan secara rinci dan detail. Apalagi nantinya dijadwalkan pembukaan Christmas Season akan dihadiri ribuan umat Kristiani se-Kota Medan.

‘’Semoga koordinasi yang kita lakukan dapat memberikan haisl yang maksismal pada pelaksaan Christmas Season nanti. Terlebih, hal ini terkait perayaan hari besar keagamaan saudara kita umat Kristiani. Untuk itu, mari seluruhnya kita bekerja sama sekaligus membuktikan wajah Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis dan senantiasa dalam kerukunan,’’ ungkapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran perlombaan Christmas Season dibuka panitia mulai Jumat (29/11/2019) s/d Senin (2/12/2019) di Kantor Kover Magazine, Jalan Iskandar Muda.

Saat mendaftar, peserta akan mendapatkan petunjuk pelaksanaan (juklak) lomba oleh panitia. Selanjutnya, akan diadakan Technical Meeting di hari terakhir pendaftaran pukul 16.00 WIB dan peserta akan diberikan nomor serta ID Card.

Adapun berbagai kegiatan yang diperlombakan yakni lomba vocal solo anak dan remaja, lomba liturgy dengan menggunakan baju daerah. Selain itu, lomba fashion show, stand up comedy serta trio rohani. Lalu, lomba menghias pohon Natal kategori anak-anak, lomba menggambar tema Natal, lomba paduan suara dan lomba pidato dengan tema keagamaan. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: