Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Bukan Mauricio Pochettino, Ini Kandidat Utama Pengganti Unai Emery

Starberita – Jakarta, Manajemen Arsenal diberitakan sudah memiliki prioritas mengenai pengganti Unai Emery. Tim asal London Utara itu berencana untuk merekrut Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru mereka.

Sejak satu bulan yang lalu, Arsenal santer diberitakan akan memecat Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu dinilai telah gagal menahkodai The Gunners setelah Arsenal kesulitan meraih kemenangan.

Berkat rumor itu, muncul rumor lain terkait kandidat manajer baru The Gunners. Sejauh ini, mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino diklaim menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Emery.

Dilaporkan, bahwa pelatih asal Argentina itu bukan pilihan utama manajemen Arsenal. Mereka diberitakan lebih memilih untuk merekrut Nuno Espirito Santo yang tengah menangani Wolverhampton.

Kemampuan Terbukti

Pertimbangan utama Manajemen Arsenal tertarik merekrut Nuno karena pelatih asal Portugal itu sudah membuktikan kemampuannya di Inggris.

Ia berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League. Ia juga membawa tim asal Midlands itu finish di papan tengah klasemen EPL musim lalu dengan skuat terbatas.

Musim ini, Santo berhasil membawa Wolves menempati peringkat lima klasemen sementara EPL. Untuk itu manajemen Arsenal yakin bahwa ia mampu membawa The Gunners bangkit.

Andalkan Koneksi

Manajemen Arsenal juga diberitakan cukup optimistis untuk mendatangkan Nuno ke London Utara.

Direktur Olahraga mereka, Raul Sanlehi diberitakan memiliki hubungan baik dengan Jorge Mendes. Mendes sendiri adalah agen dari Nuno.

Sanlehi berharap dengan hubungan baiknya dengan Mendes bisa membuat pelatih asal Portugal itu bergabung dengan The Gunners.

Satu Bulan

Manajemen Arsenal diberitakan akan segera melakukan pemecatan terhadap Unai Emery.

Sang pelatih bakal kehilangan pekerjaannya jika gagal membangkitkan performa Arsenal di bulan Desember nanti. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: