Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

DPRD Sijunjung Cari Masukan Soal Pengembangan Wisata Kuliner ke Medan

Starberita – Medan, DPRD Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (27/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Medan guna mencari masukan serta sharing tentang pengembangan wisata kuliner.

Kehadiran rombongan DPRD Sijunjung yang dipimpin, Beni Basri, diterima anggota DPRD Kota Medan, Irwansyah dan Abdul Latif bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono.

“Kita sangat tertarik mengembangkan bisnis kuliner seperti yang dilakukan di Medan ini. Kita ingin menyandingkannya dengan keunggulan wisata alam yang dipunyai Sijunjung,” ucap Beni Basri.

Selain bersilaturahmi, sebut Beni Basri, salah satu tujuan kunjungan anggota DPRD Sijunjung ke Kota Medan adalah untuk mengorek lebih dalam terkait potensi wisata.

“Saat ini kita mengandalkan kawasan Geopark Siloke Sijunjung yang menjadi destinasi arung jeram internasional. Kita ingin mensinkronkan konsep pariwisata yang dimiliki Kota Medan dengan Sijunjung,” katanya.

Dengan keberhasilan wisata kuliner di Medan, sebut Beni Basri, pihaknya akan mengusulkan agar nantinya bisa disinkronkan dengan potensi wisata di Sijunjung.

“Kita sudah keliling-keliling tadi malam. Kita melihat yang paling kuat adalah potensi wisata kulinernya,” ucapnya.

Sementara anggota DPRD Kota Medan, Irwansyah, mengatakan keunggulan wisata kuliner adalah buah dari heterogennya penduduk Kota Medan. “Makanya, kuliner yang hadir di Medan bisa bermacam ragam,” katanya.

Senada dengan itu Kadis Pariwisata, Agus Suriono, mengatakan saat ini Medan sangat mengandalkan pariwisata kuliner.

“Karena Medan tidak memiliki wisata alam seperti daerah lain, makanya wisata kuliner menjadi unggulan di Kota Medan,” kata Agus.

Selain itu, sebut Agus, kedudukan Kota Medan sebagai ibukota provinsi serta kelengkapan fasilitas yang dimiliki, menjadikan Medan tempat pelaksanaan even internasional. “Ini juga yang menjadi salah satu daya tarik Kota Medan,” ucapnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: