Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Pelatihan dan Uji Kompetensi Teknisi Ponsel Masuki Hari Terakhir

Starberita – Medan, Pelaksanaan Pelatihan dan Uji Kompetensi Teknisi Handphone yang dilaksanakan oleh Sarana Teknisi Telepon Seluler Indonesia (STTSI) di Medan, memasuki hari terakhir pelatihan kepada para teknisi handphone (hp) sebelum dilakukannya uji kompetensi, Jumat (22/11/2019).

Pelatihan yang sedianya dilaksanakan sejak tanggal 18 November 2019 tersebut di instrukturi langsung oleh Direktur Utama STTSI, Yongky Felaz. Dimana dalam pelatihan tersebut, Yongky membawakan beberapa materi yang berkaitan dengan perkembangan terbaru smartphone seperti materi tentang perbaikan dan pemogramman emmc, ufs, dan nand iphone.

Yongky pun berharap dengan materi yang disampaikannya dalam pelatihan yang dilakukan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para teknisi hp yang akan mengikuti mengikuti uji kompetensi teknisi hp.

“Sekarang ini, perkembangan hp semakin hari semakin canggih. Dan sebagai seorang teknisi, kita pun dituntut untuk mengetahui dan mengikuti perkembangan tersebut. Makanya dalam pelatihan ini saya menyampaikan beberapa materi tentang perkembangan smartphone yang kerap ditemui para teknisi saat memperbaiki hp customernya di zaman sekarang ini,” ucap Yongky ketika ditemui usai mengisi materi pelatihan, Jumat (22/11/2019) malam.

Kemudian terkait dengan pelaksana uji kompetensi teknisi hp yang akan dilaksanakan pada 23 – 25 November 2019, Yongky pun berharap agar para peserta didik yang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan bisa dapat lulus dan mendapatkan sertifikasi dari profesi yang digeluti.

“Untuk uji kompetensi yang akan segera kita lakukan nanti, saya sebagai instruktur pelatihan berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa lulus semuanya. Sehingga demikian, mereka mendapatkan sertifikasinya sebagai bentuk pengakuan yang sah atas profesi yang dijalani ya sebagai seorang teknisi hp,” harap Yongky. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: