Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Bonus Rp36 Miliar Menanti Mourinho Jika Bisa Bawa Tottenham ke Empat Besar

Starberita – Jakarta, Tugas berat menanti Jose Mourinho di klub barunya, Tottenham Hotspur. Namun di baliknya ada bonus menggiurkan dengan nilai fantastis jika ia berhasil menyelesaikannya.

Seperti yang diketahui, Mourinho diangkat sebagai pelatih anyar Tottenham pada hari Rabu (20/11/2019) kemarin. Pria berdarah Portugal tersebut ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino yang dianggal sebagai biang performa buruk Spurs musim ini.

Ya, di tangan Pochettino, Tottenham terdampar di peringkat ke-14 klasemen Premier League dengan torehan 14 poin saja. Mereka juga baru mengantongi tiga kemenangan dari 12 pertandingan yang telah dilakoni.

Jelas, penunjukan Mourinho sebagai pengganti Pochettino adalah keputusan yang masuk akal. Pemecatannya yang terjadi di raksasa Inggris lainnya, Manchester United, tak bisa menutup segudang pengalaman yang telah ia kantongi di klub-klub lain.

Tugas Berat Menanti Mourinho

Pada musim perdananya, target Mourinho jelas bukanlah menjadi juara di ajang Premier League ataupun Liga Champions. Ia hanya dituntut untuk mengembalikan klub ke kodrat yang semestinya, yakni empat besar.

Tapi tugas ini saja sudah terbilang sulit. Musim sudah berjalan hampir setengahnya dan Tottenham sementara ini tertinggal 11 poin dari penghuni peringkat empat, Manchester City. Seperti yang diketahui, City merupakan juara bertahan Premier League.

Sementara itu, penghuni peringkat dua dan tiga yakni Chelsea dan Leicester City sama-sama sedang tampil apik belakangan ini. The Blues bahkan berhasil menyapu bersih tujuh pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Dengan fakta-fakta ini, bisa dibilang bahwa posisi empat besar bukan target yang cukup realistis bagi Tottenham. Tapi Mourinho punya satu tambahan motivasi yang mungkin bisa memacunya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Harry Kane dkk.

Ditunggu Bonus Besar

Ya, Mourinho ditunggu sebuah bonus dengan nilai yang fantastis jika berhasi mencapai target yang ditetapkan klub kepadanya. Dilaporkan, bonus untuk Mourinho bernilai dua juta pounds (atau setara dengan Rp36 miliar).

Jelas itu akan menambah-nambah pundi uang yang bisa ia dapatkan dari Tottenham. Gajinya sendiri dikabarkan mencapai angka 15 juta pounds per tahunnya. Ia terikat kontrak sampai musim 2022/23.

Di konferensi pers perdananya, Mourinho sudah sesumbar. “Kami tak bisa menjuarai Premier League musim ini. Kami bisa, saya tak mengatakan kami akan, menjuarai Premier League musim depan,” ujarnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: