Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Revolusi Mental Diharapkan Bisa Ubah Cara Berpikir
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Revolusi Mental Diharapkan Bisa Ubah Cara Berpikir

Starberita – Sergai, Revolusi mental diharapkan dapat memberikan perubahan mendasar dalam cara berpikir dan cara merasa, yang diterjemahkan dalam perilaku dan tindakan nyata kehidupan sehari-hari, dalam berbagai aspek, baik perilaku politik, perilaku ekonomi, perilaku pendidikan, perilaku kerja, dan perilaku sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, sosialisasi merupakan bagian penting untuk mewujudkannya. Hal itu disampaikan Sekdaprovsu, R. Sabrina ketika membuka acara sosialisasi revolusi mental bagi siswa/siswi SMA dan SMK Negeri Sergai, di Restoran Wong Rame Pantai Cermin, Rabu (20/11/2019).

Hadir di antaranya, Wakil Bupati Serdangbedagai, Darma Wijaya, narasumber motivator Indonesia spesialis revolusi mental Hamry Gusman Zakaria, Plh.Kaban Kesbangpol Sumut, Malentina Ginting, para guru pendamping, serta siswa/siswi SMA dan SMK Negeri Sergai.

Sabrina mengatakan, revolusi mental menjadi agenda penting pemerintahan Presiden Joko Widodo, dimana wujud revolusi mental yang dilaksanakan berupa reformasi yang menyentuh paradigma, mindset serta budaya dalam rangka pembangunan bangsa.

“Secara tekstual, revolusi mental berarti perubahan mendasar. Dari pengertian tersebut, dapat dilihat bahwa revolusi mental merupakan perubahan dari tindakan keseharian yang sudah menjadi karakter,” ucap Sabrina, pada acara yang mengusung tema ‘Mewujudkan Karaketar yang Berintegritas Etos Kerja dan Gotong Royong’ tersebut.

Menurut Sabrina, saat ini karakter Bangsa Indonesia masih jauh dari standar yang diharapkan. Perlu adanya sebuah formula baru dalam melakukan perubahan sosial di lingkungan masing masing, perubahan yang di mulai dari tataran pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan.

Sehingga Indonesia menjadi bangsa besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia, dan membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan Indonesia.

Kepada para siswa, Sabrina juga mengingatkan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri dan jangan lalai dengan perkembangan zaman, dengan terus belajar dengan sabar menjalani proses dalam kehidupan.

“Semua proses harus dijalani, semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk kalian. Tolong selamatkan Indonesia ini, karena kalian generasi penerus yang akan menggantikan kami. Tingkatkan kualitas diri dan jangan lupa bahwa perkembangan teknologi kalau kita manfaatkan juga dapat merubah kehidupan,” katanya.

Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya juga turut memotivasi para peserta. Darma mengucapkan terima kasih pada Pemprovsu yang telah menyelenggarakan acara tersebut di Kabupaten Sergai.

“Kami berterima kasih pada Pemprov Sumut yang telah membuat acara ini di sini. Saya rasa kegiatan ini sanggat perlu. Saat ini sudah terjadi kesenjangan sosial. Makanya kita harus mengubah pola pikir dan gaya hidup untuk mewujudkan revolusi mental. Saya senang dengan acara ini, yang tentunya akan memberikan wawasan dan memotivasi pada anak didik,” katanya.

Sementara itu, Plh.Kaban Kesbangpol Sumut, Malentina Ginting penanggungjawab dalam kegiatan itu dalam laporannya menyatakan, peserta yang hadir berjumlah 400 orang yang terdiri dari siswa/siswi SMA dan SMK Negri Sergai, dan guru pendamping.

“Acara ini diisi dengan kegiatan motivasi dan diskusi,” katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Sekdaprov Sumut Sabrina juga menyerahkan bantuan alat pembersih sekolah dan berfoto bersama para siswa/siswi SMA dan SMK Negeri Sergai. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: