Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mane: Klopp Pelatih Terbaik di Dunia!
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Mane: Klopp Pelatih Terbaik di Dunia!

Starberita – Liverpool, Sadio Mane tidak ragu untuk menyatakan Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini. Mane begitu mengagumi Klopp karena tahu seberapa besar dampak yang telah ia lakukan untuk Liverpool sejak diberi kepercayaan pada 8 Oktober 2015 hingga sekarang.

Klopp yang datang untuk menggantikan Brendan Rodgers pada pertengahan musim 2015-2016 membawa perubahan untuk Liverpol. Juru taktik berpaspor Jerman itu menyulap Liverpool jadi tim yang tidak hanya jago menyerang tetapi juga kukuh saat bertahan.

Liverpool era Rodgers sejatinya sudah tampil baik dan atraktif tetapi rapuh saat bertahan. Klopp datang dengan pendekatan berbeda bisa memperbaiki masalah itu secara perlahan. Selain itu, Klopp juga menambah daya gedor Liverpool dengan mendatangkan Mane serta Mohamed Salah setelahnya.

Setelah membeli beberapa pemain yang bisa mendukung gaya permainan gegenpressing ciri khas Klopp, Liverpool bertransformasi menjadi tim yang lebih seimbang saat bermain. Selain itu, Klopp juga mengubah mentalitas Liverpool menjadi lebih tangguh.

Usai melakukan banyak perubahan, akhirnya Klopp mampu memberikan trofi pertama untuk Liverpool. Pada musim lalu, Liverpool menjadi kampiun Liga Champions untuk keenam kalinya dalam sejarah. Segala sesuatu yang dilakukan Klopp untuk mengubah Liverpool jadi sekuat sekarang membuat Mane menyebutnya sebagai juru taktik terbaik di dunia.

“Saya akan berjuang untuk menggambarkan seberapa sukses dia (Klopp) untuk Liverpool. Semua orang dapat melihat apa yang telah ia lakukan untuk klub ini, untuk kota ini dan kualitas yang ia miliki sebagai pelatih. Ada banyak pelatih hebat di Eropa tetapi yang bisa saya katakan adalah pelatih kami selalu memiliki kata-kata yang tepat dan hal-hal yang tepat untuk mengelola timnya, terutama mengetahui cara menangani timnya. Saya akan selalu memercayai pengaruhnya pada tim. Dia adalah pemenang dan saya akan mengatakan dia adalah yang terbaik di dunia,” ungkap Mane. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: