Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jika Ingin Maju, Arsenal Harus Gaet Pochettino
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Jika Ingin Maju, Arsenal Harus Gaet Pochettino

Starberita – London, Pemecatan Mauricio Pochettino dinilai banyak pihak sebagai langkah berani yang dilakukan Tottenham Hotspur. Terlebih lagi, Tottenham kemudian menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya. Mereka memandang Tottenham berlaku layaknya klub besar yang tak ragu mendepak manajer dan menggantinya dengan yang baru, yang tak kalah berkualitasnya.

Arsenal selaku rival sekota Tottenham dinilai oleh mantan pemainnya, Martin Keown, harus mengambil langkah yang sama untuk bergerak maju. Sebab, ia menilai bahwa saat ini The Gunners tidak berkembang di bawah kepemimpinan Unai Emery.

Adapun nama yang disarankan Keown untuk direkrut Arsenal menggantikan Emery adalah Pochettino. Meski di musim ini performa Tottenham jauh dari kata memuaskan, namun Pochettino adalah sosok penting yang mendongkrak citra The Lilywhites.

Sebagaimana diketahui, Pochettino adalah manajer pertama yang berhasil mengantarkan Tottenham tampil di final Liga Champions. Selain itu, Pochettino juga dikenal mampu memberdayakan para pemain dengan baik. Hal itu dinilai Keown bakal sesuai dengan profil Arsenal yang tengah melakukan penghematan.

“Saya sangat mengagumi apa yang dia (Pochettino) lakukan di Tottenham, cara dia mengasuh para pemain muda itu dan dia tidak menghabiskan banyak uang. Saya rasa Tottenham tidak menghabiskan cukup banyak uang. Saya tahu catatan buruk yang dia miliki baru-baru ini, tapi saya masih akan memberinya kesempatan lagi. Saya tidak suka cara Tottenham melakukannya (memecat Pochettino). Sekarang akan ada banyak pimpinan klub yang melihatnya. Manchester United menginginkannya tahun lalu. Saya pikir Arsenal harus tertarik juga jika mereka ingin mengambil langkah maju,” ungkap Keown. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: