Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jangan Samakan, Ini Bedanya Bosan & Stres akan Pekerjaan
Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Jangan Samakan, Ini Bedanya Bosan & Stres akan Pekerjaan

Starberita – Jakarta, Bekerja merupakan aktivitas sehari-hari yang hampir dilakoni setiap manusia dewasa. Dengan bekerja, mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup, seperti primer, sekunder bahkan tersier. Namun, ada kalanya pekerjaan tidak berjalan lancar yang berimbas pada kebosanan dan stres.

Tahukah Anda, sebenarnya bosan dan stres merupakan dua hal berbeda. Perasaan bosan pada pekerjaan biasanya berimbas pada kondisi malas ngantor, suka menunda pekerjaan, kurang ramah dengan rekan kerja, sampai-sampai tidak khawatir bila kehilangan pekerjaan. Sementara gejala stres, biasanya mengakibatkan sering sakit kepala dan lelah saat bekerja, panikan, sulit berkonsentrasi, dan cenderung menarik diri dari pergaulan. Stres sendiri merupakan kondisi yang muncul akibat rasa bosan yang berkelanjutan.

Rasa bosan hingga stres yang muncul karena pekerjaan biasanya ditandai dengan sejumlah faktor, diantaranya:

Beban Kerja yang Sulit dan Berlebihan

Pekerjaan yang berlebihan dapat membuat orang stres karena otak dipacu untuk terus berfikir dan juga tenaga yang diforsir untuk terus bekerja. Hal ini mengakibatkan pekerja dapat mengalami tingkat kebosanan yang tinggi hingga berujung stres.

Pemimpin yang Memiliki Sikap Kurang Adil

Memiliki atasan yang tidak adil memang kerap kali membuat jengkel para bawahannya. Seringnya memberikan pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang singkat membuat para pekerja merasa tidak sanggup hingga menimbulkan tingkat kebosanan yang tinggi.

Peralatan Kerja yang Kurang Memadai

Komputer yang mulai rusak, kertas habis, atau mesin printer yang rusak tentu akan menghambat pekerjaan Anda. Terlebih jika Anda harus tetap menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu. Sering kali hal ini membuat para karyawan jadi mudah mengeluh hingga menimbulkan rasa bosan terhadap pekerjaan.

Banyaknya pemicu bosan dan stres di tempat kerja, membuat Anda butuh waktu untuk menghibur diri, salah satunya dengan liburan. Yups, liburan memang sangat penting bagi Anda yang punya aktivitas padat. Ini agar pikiran Anda fresh saat kembali menghadapi rutinitas kantor. Dengan liburan, Anda juga dapat melupakan beban kerja yang begitu menguras tenaga dan pikiran. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: