Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Resmi! Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Resmi! Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol

Starberita – Madrid, RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) secara resmi kembali menunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Enrique kembali ke pekerjaan yang ia tinggalkan karena alasan keluarga pada lima bulan lalu. Enrique akan memimpin Sergio Ramos dan kawan-kawan di Piala Eropa 2020.

Penunjukkan Enrique sebagai juru taktik Timnas Spanyol sudah terlihat tanda-tandanya saat REFF secara dadakan mengadakan konferensi pers pada pukul 18.30 WIB. Konferensi pers itu bahkan turut dihadiri Presiden RFEF, Luis Rubiales dan Direktur Olahraga RFEF, Jose Francisco Molina.

Selain itu, Roberto Moreno yang menukangi Timnas Spanyol setelah kepergian Enrique juga melewatkan konferensi pers pasca laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Rumania. Moreno langsung kembali ke Spanyol tanpa sepatah kata pun soal kemenangan 5-0 tim asuhannya atas Rumania.

Semua tanda-tanda itu mengarah pada kesimpulan bahwa akan ada pengumuman besar. Pengumuman yang dimaksud adalah kembalinya Enrique sebagai Pelatih Timnas Spanyol. Kembalinya Enrique merupakan angin segar bagi Timnas Spanyol.

Sejak pertama kali ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Spanyol pada 9 Juli 2018, Enrique memang dibebani tugas untuk membawa La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– berjaya di Piala Eropa 2020. Akan tetapi, karena sang putri tercinta, Xana Martinex menderita sakit kanker tulang maka Enrique memutuskan mundur pada 19 Juni 2019.

Sebelum mundur, Enrique memimpin Timnas Spanyol untuk memenangkan tiga pertandingan pertama di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kini Timnas Spanyol telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup F dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Enrique yang ditunjuk kembali berkesempatan untuk menuntaskan tugasnya yakni membawa Timnas Spanyol berjaya di Piala Eropa 2020. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: