Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ternyata, Ini Penyebab Sering Merasa Lelah saat Bangun Tidur
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Ternyata, Ini Penyebab Sering Merasa Lelah saat Bangun Tidur

Starberita – Jakarta, Apakah Anda pernah merasa lelah saat bangun tidur di pagi hari? Atau malah Anda sering merasa sangat lelah setiap pagi?

Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan pengujian DNA, 23andMe, terungkap bahwa pemrograman genetik berperan dalam waktu bangun tidur kita.

Penelitian ini mempelajari lebih dari 1.500 orang Inggris menentukan pukul 07.55 pagi adalah waktu bangun tidur genetik rata-rata di Inggris. Ini berarti bahwa rata-rata orang Inggris akan bangun secara alami sebelum jam 8 pagi setiap hari.

Banyak orang mengatur alarm jauh lebih awal dari itu karena perasaan lelah dan kurangnya produktivitas. Jika Anda tidak merasa lelah, itu tidak berarti Anda kebal terhadap perasaan ini. Sebagian orang mengalami kelesuan pada titik yang berbeda dalam sehari.

Olahraga disebut sebagai salah satu cara utama untuk meningkatkan cadangan energi Anda. Selain manfaat psikologis, olahraga juga dapat menurunkan risiko kematian dini sebesar 30%.

National Health Service (NHS) mengatakan bahwa rutinitas tidur siang dapat mengganggu ritme sirkadian tubuh Anda. Jika Anda tidur setiap kali merasakan kelelahan, Anda mungkin akan kesulitan untuk tidur di malam hari.

Ritme sirkadian tubuh yang terganggu dapat membuat Anda merasa tidak nyaman untuk mengawali hari. Cobalah untuk mengurangi kafein, hal ini adalah salah satu cara yang disarankan untuk mengatasi kelelahan.

Sebagai negara peminum teh, kita semua berisiko terlalu terstimulasi oleh pengaruh kafein. Beralih ke teh atau kopi tanpa kafein mungkin dapat menghasilkan perbedaan. (sbc-02/okz)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: