Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – 7 Gejala Penyakit Ini Sering Diabaikan Pria, Padahal Bisa Jadi Kanker!
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

7 Gejala Penyakit Ini Sering Diabaikan Pria, Padahal Bisa Jadi Kanker!

Starberita – Jakarta, Beberapa pria mungkin tidak peduli dengan kesehatan tubuh mereka. Gejala-gejala yang harusnya menjadi peringatan dini penyakit mematikan, seperti kanker mungkin saja menjadi terabaikan.

Karena, gejala-gejala kanker yang mungkin dialami pria terkadang samar atau mirip dengan penyakit biasa, semisal batuk. Untuk itu, setelah membaca artikel ini, diharapkan pria lebih aware terhadap gejala-gejala kanker yang mungkin saja mereka alami.

Berikut gejala-gejala kanker yang sering diabaikan pria:

  1. Benjolan Kantong Testis

Jika anda melihat adanya benjolan di area testis, itu bisa menjadi tanda peringatan kanker testis. Ini adalah jenis kanker yang menyerang pria dewasa muda. Karenanya, periksa ke dokter sedini mungkin. Tidak perlu malu, karena jika dibiarkan bisa menjadi berbahaya.

  1. Sakit saat buang air kecil

Rasa sakit saat pipis atau kesulitan saat buang air kecil juga merupakan salah satu gejala yang tak boleh dianggap remeh. Anda harus cepat berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan ke dokter. Apalagi jika ditambah rasa selalu ingin buang air kecil di malam hari, bisa jadi itu gejala dari kanker prostat.

  1. Ada darah di kotoran atau urine

Darah di kotoran atau feses adalah salah satu tanda peringatan yang segera harus ditangani serius. Gejala ini akan menjadi masalah besar ketika dibarengi sembelit atau intensitas buang air yang tak biasanya. Walau ada kemungkin gejala wasir atau ambeien, akan tetapi kemugkinan terburuknya adalah kanker usus.

  1. Penurunan berat badan

Penurunan berat badan di sini pastinya drastis dan dalam kurun waktu singkat. Jika Anda merasa mengalami hal serupa, alangkah baiknya cepat memeriksankan diri ke dokter.

  1. Batuk 

Biasanya batuk hilang dalam tiga atau empat minggu. Tetapi jika batuk tidak segera reda, bahkan terkadang mengeluarkan darah, maka harus segera memriksakan diri ke dokter. Karena, batuk tak kunjung sembuh disertai darah bisa menjadi gejala kanker paru-paru. Terutama jika Anda bukan perokok, itu perlu dikhawatirkan.

Meski batuk mengeluarkan darah termasuk gejala TBC atau tuberculosis, tetapi kemungkinan terburuknya adalah kanker paru-paru.

  1. Lelah Sepanjang Hari

Lelah mungkin hal yang wajar dialami oleh setiap orang, apalagi bekerja. Tetapi, lelah yang berkepanjangan adalah suatu sinyal ada yang tidak beres pada tubuh Anda. Lelah berkepanjagan atau kelelahan ekstrem bisa menjadi tanda sindrom kelelahan kronis, tetapi kemungkinan buruknya adalah gejala kanker. Kelelahan pada penderita kanker mungkin tidak hilang, bahkan ketika sudah beristirahat.

  1. Bengkak pada payudara

Kanker payudara mungkin jarang terjadi, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Bukan hanya perempuan, pria juga bisa terkena kanker payudara. Seperti halnya wanita, benjolan di sekitar dada adalah gejala awal kanker payudara.

Kemudian, gejala biasanya diikuti dengan cairan yang keluar dari puting, luka di sekitar puting, merah, bengkak atau benjola di ketiak. Jika Anda melihat gejala-gejala tersebut, segera periksa ke dokter, singkirkan rasa malu! (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: