Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Lewandowski Pimpin Top Skor Tahun 2019
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Lewandowski Pimpin Top Skor Tahun 2019

Starberita – Jakarta, Cristiano Ronaldo dikenal luas sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Namun, bintang Juventus itu baru saja memicu kontroversi setelah terlihat marah karena diganti dalam laga versus AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Kekesalan Cristiano Ronaldo terlihat karena langsung melenggang ke ruang ganti, tanpa bersalaman dengan rekan-rekannya di bangku cadangan. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga dikabarkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Berbagai spekulasi bermunculan mengenai Ronaldo. Dia dinilai mulai kehilangan sentuhan terbaiknya. Faktanya, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu baru menyumbangkan lima gol di Serie A musim ini.

Ronaldo kalah produktif dari Ciro Immobile yang mengoleksi 14 gol, sedangkan Romelu Lukaku telah membukukan 14 gol. Catatan lagi, dua dari lima gol Ronaldo lahir dari titik putih.

Kali terakhir gol Ronaldo tercipta dari open play di laga kontra Bologna, pada 19 Oktober atau hampir sebulan lalu.

Jika ditarik ke belakang, ketajaman Cristiano Ronaldo pada tahun ini memang kurang mengesankan. Pemain asal Portugal itu baru mengoleksi 18 gol dalam 32 pertandingan tahun ini.

Siapa saja pengisi daftar 15 pemain tertajam pada 2019 di lima liga terbesar Eropa? Tercatat ada lima pemain Premier League di posisi 15 besar. Berikut perinciannya.

15. Timo Werner – 21 Gol (33 Pertandingan)

Pemain RB Leipzig berusia 23 tahun tersebut sedang dalam performa moncer di Bundesliga. Sejak awal musim ini dia sudah melesakkan 15 gol di semua kompetisi.

Total, Timo Werner telah mengoleksi 21 gol pada 2019.

14. Luis Suarez ? 22 Gol (41 Pertandingan)

Striker Barcelona tersebut membuktikan masih bisa bersaing di papan atas meskipun sudah mencapai usia 33 tahun. Dia membantu Barcelona empat kali juara La Liga sejak bergabung pada 2014.

13. Moussa Dembele ? 23 Gol (43 Pertandingan)

Striker Lyon berusia 23 tahun tersebut menjadi senjata mematikan bagi klubnya di Ligue 1 sejak bergabung dari Celtic pada Agustus 2018.

Moussa Dembele menempati posisi ketiga di daftar top scorer Ligue 1 tahun ini.

12. Duvan Zapata ? 23 Gol (32 Pertandingan)

Striker ini menjalani peminjaman selama dua tahun dari Napoli ke Atalanta. Sejak itu, dia menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Serie A.

Pencapaiannya di Atalanta yang telah menciptakan 23 gol sepanjang tahun ini sangat beda dengan rekornya di Napoli. Zapata tercatat hanya menyumbang tujuh dan delapan gol saat memperkuat Napoli pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

11. Jamie Vardy ? 23 Gol (30 Pertandingan)

Penyerang Leicester City tersebut sedang menikmati satu di antara momen terbaik dalam hidupnya. Vardy tercatat telah menyumbangkan 11 gol di Premier League hanya dalam 12 laga musim ini.

10. Ciro Immobile ? 24 Gol (38 Pertandingan)

Immobile konsisten masuk jajaran papan atas striker top di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Lazio itu menjadi yang tertajam di Serie A sepanjang 2019.

9. Wissam Ben Yedder ? 25 Gol (40 Pertandingan)

Manchester United dihubungkan dengan Ben Yaffer sepanjang musim panas 2019. Namun, sang pemain malah memilih gabung tim Ligue 1, Monaco, setelah meninggalkan Sevilla.

Dia langsung moncer bersama klub barunya. Ben Yadder tercatat sudah menyumbangkan sembilan gol pada musim ini.

8. Pierre-Emerick Aubameyang ? 25 Gol (40 Pertandingan)

Striker Arsenal itu musim lalu menyumbangkan 22 gol. Dia terus menujukkan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League dengan koleksi delapan gol pada musim ini.

7. Sadio Mane ? 26 Gol (41 Pertandingan)

Sadio Mane berperan besar mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan mencatatkan torehan gol yang mengesankan.

Pada musim lalu dia mencetak 26 gol di semua kompetisi dan melanjutkan tampilan apiknya itu pada musim ini.

6. Raheem Sterling ? 27 Gol (40 Pertandingan)

Sterling menempatkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia pada musim lalu dan menyeruak ke jajalan penyerang papan atas dunia.

Penyerang Manchester City tersebut juga tercatat bisa mengukir lebih dari 20 gol dalam tiga musim beruntun.

5. Sergio Aguero ? 29 Gol (37 Pertandingan)

Aguero menjadi pemain kedua Manchester City yang masuk daftar ini. Dia kembali membuktikan statusnya sebagai satu di antara striker top dunia.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah enam musim beruntun berhasil membukukan lebih dari 20 gol di Premier League.

4. Karim Benzema ? 30 Gol (42 Pertandingan)

Striker asal Prancis tersebut menjadi salah satu penggawa Real Madrid yang tampil fantastis dalam satu dekade terbaik. Dia kembali ke performa terbaiknya sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

Musim lalu merupakan catatan gol terbaiknya di La Liga sejak 2011-2012.

3. Kylian Mbappe ? 31 Gol (33 Pertandingan)

Pemain Paris Saint-Germain berusia 20 tahun tersebut sudah menahbiskan diri jadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia juga menikmati musim yang fantastis dalam urusan mencetak gol sepanjang 2019.

2. Lionel Messi ? 39 Gol (41 Pertandingan)

Lionel Messi terus memecahkan rekor demi rekor. Musim lalu, dia menikmati musim yang mengesankan bersama Barcelona.

Pada musim lalu, Messi mencetak 51 gol dalam 50 pertandingan. Saat ini, dia juga telah mencapai 612 gol untuk Barcelona.

1. Robert Lewandowski ? 41 Gol (40 Pertandingan)

Pemain Bayern Munchen tersebut terlihat tak mendapatkan kredit yang sebanding dengan yang ditunjukkannya sepanjang 2019.

Striker berusia 31 tahun ini bahkan sudah mengukir 23 gol pada musim ini saja. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: