Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mungkinkah Christian Pulisic Jadi The Next Eden Hazard?
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Mungkinkah Christian Pulisic Jadi The Next Eden Hazard?

Starberita – Jakarta, Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic, menemukan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Dia mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League – termasuk hattrick sempurna pada kemenangan 4-2 atas Burnley.

Perkembangan Pulisic ini jelas memuaskan. Pada awal-awal musim, Frank Lampard masih menahan Pulisic di bangku cadangan. Dia berdalih Pulisic masih perlu waktu beradaptasi.

Keputusan Lampard sempat dikritik, tapi akhirnya terbukti benar. Sejak dipercaya bermain, Pulisic mencapai level tinggi dan bisa membantu tim dalam pertandingan-pertandingan penting.

Perkembangan Pulisic ini seakan-akan mengobati kerinduan fans Chelsea pada Eden Hazard, mantan bintang mereka yang kini membela Real Madrid.

Apakah Pulisic pantas jadi pengganti Hazard?

Hanya Butuh Waktu

Perkembangan Pulisic di Chelsea ini diamati langsung oleh mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Nuri Sahin. Tentang kesulitan Pulisic di awal musim, Sahin yakin Pulisic hanya butuh waktu, bukan karena kualitasnya tidak cukup untuk Premier League.

“Saya kira ini bukan soal awal yang sulit, dia [Pulisic] hanya perlu menyesuaikan diri. Tidak mudah bergabung dengan klub besar seperti Chelsea dan berharap bisa bermain seperti yang dia lakukan saat membela Dortmund, tapi saya yakin dia akan baik-baik saja. Anda sudah menyaksikan sejumlah gol-gol hebat dan pertandingan hebatnya. Jika dia benar-benar melaju, dia bakal jadi pemain besar untuk Chelsea – bahkan sudah melakukannya,” ungkap Nuri Sahin.

Jangan Samakan dengan Hazard!

Biar begitu, Sahin tak mau Pulisic dianggap sebagai penerus Hazard. Bintang Belgia itu benar-benar bermain di level tinggi selama membela Chelsea. Hazard hanya ada satu, tidak ada yang kedua.

“Pemain mana yang bisa dibandingkan dengan Hazard? Hanya ada sedikit pemain yang bermain di level Hazard. Sepemahaman saya, Christian tidak mau membuat dirinya tertekan untuk menjadi pengganti Hazard. Saya sudah berbicara dengan dia dan dia mengaku tidak mendapatkan tekanan itu [menggantikan Hazard] dari klub dan pelatih, jadi dia bakal baik-baik saja,” katanya.

Pulisic yang Terbaik

Chelsea tak perlu mencari Hazard. Sahin yakin Pulisic dalam versi terbaiknya sudah cukup membantu tim dalam masa-masa sulit.

“Dia akan jadi pemain hebat untuk Chelsea, tapi tidak akan jadi The Next Eden Hazard. Yang lebih penting adalah menemukan versi terbaik Christian Pulisic,” tandasnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: