Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Masyarakat Dihimbau Tetap Jaga Kekompakan
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Masyarakat Dihimbau Tetap Jaga Kekompakan

 

Starberita – Medan, Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dihimbau agar tetap menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasa sembari tetap waspada dan saling berbagi informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan disetiap lingkungan atau dimanapun berada, khususnya dimasa Natal dan Tahun Baru ini.

 

Demikian himbauan yang disampaikan AKP Muhammad Alwafi PhD anggota Polri Alumni Akpol yang lulusan S3 Hubungan Internasional bidang Analisis Strategi dan Keamanan University Malaya di Malaysia saat bertemu di luar Mapoltabes Medan, Rabu (13/11/2019).

 

Alwafi menjelaskan, masyarakat harus bebas dari rasa takut (free from crime) dengan cara preemtif, preventif dan bersama-sama proaktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga selalu menjaga kekompakan antar seluruh element yang ada, apakah itu dari ormas, tokoh agama dan aparatur lainnya.

 

“Untuk mencegah adanya aksi teror dari oknum tertentu yang ingin merusak suasana kondusifitas dalam situasi kehidupan sosial, khususnya masyarakat, maka kita harus selalu kompak, sehingga keamanan dan ketentraman bersama dapat terjaga,” ujarnya.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Pengamat Sosial dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut,  Dr Muhammad Alfikri S Sos MSi mengatakan, kejadian bom pada jam 08.45 pagi hari di Maporesta Medan membuat masyarakat harus waspada supaya terhindar dari reaksi serta ancaman atau gangguan teror oleh oknum-oknum yang ingin mengganggu stablitas negara.

 

“Kita tetap waspada dan tidak boleh takut dalam mengatasi untuk pemberantasan teroris yang bisa menganggu keamanan masyarakat sekitar kita,” tutur Amfikri.

 

Alfikri yang juga Ketua Gema Tritura Sumut tersebut berharap agar segala potensi keamanan negara diarahkan untuk siaga satu demi kenyamanan masyarakat dimanapun berada dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada untuk tenang dan jangan khawatir menghadapi terror-teror yang telah terjadi. Semua harus saling memberi input dan out put untuk kenyamanan masyarakat menjadi tenang dan tentram,” sebutnya

 

Seperti diketahui, bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Medan dilakukan oleh seorang yang menggenakan atribut ojek online. Sosok pria yang diduga melakukan bom bunuh diri tersebut adalah warga Jalan Jangka No 89 B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: