Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Madina Apresiasi Presiden Terkait Instruksi Harus Permudah Investasi
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Bupati Madina Apresiasi Presiden Terkait Instruksi Harus Permudah Investasi

Starberita – Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution saat menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul Bogor, Rabu (13/11/2019) sangat mengapresiasi pidato Presiden RI, Joko Widodo.

Dimana, didalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar kepala daerah mempermudah investasi di daerahnya demi menjawab tantangan perekonomian di masa depan.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada Andalas via seluler usai mengikuti rakornas mengatakan bahwa menurutnya instruksi Presiden tersebut sangat bagus.

“Pandangan Pak Presiden itu untuk menatap perekonomian kita ke depan. Jadi apa yang disampaikan beliau tadi itu tidak bisa ditawar-tawar. Dan harus segera dilaksanakan sesuai arahan Presiden,” tegasnya.

Lanjutnya, selama ini persoalan birokrasi perizinan di daerah memang menghambat investasi. Maka dari itu, saya akan menata kembali mekanisme perizinan di Kabupaten Madina, agar iklim investasi berkembang.

“Sesuai instruksi Bapak Presiden saya akan mempermudah soal perizinan investasi. Dan Memang harus dipermudah. Tanpa kita permudah, kemungkinan tidak akan ada orang yang mau berinvestasi. Jujur saja saya menilai memang selama ini di situlah letak kelemahan kita,” paparnya.

Dahlan juga mengungkapkan, saat ini Di Madina beliau tengah menyiapkan perkebunan nanas dan pisang untuk komoditas ekspor. Sebab, ada peluang ekspor yang tinggi untuk kedua buah itu yang tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“InsyaAllah ke depan di Madina akan hadir kebun nanas dan kebun pisang terbesar di dunia, sekaligus akan membangun pabrik olahan kedua buah tersebut. Dan Ini nantinya akan kita jadikan sebagai komoditas ekspor yang kini sedang kami persiapkan,” jelasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: