Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Van Dijk Layak Raih Trofi Ballon d’Or 2019, Ini Alasannya
Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Van Dijk Layak Raih Trofi Ballon d’Or 2019, Ini Alasannya

Starberita – Jakarta, Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menyebut Virgil Van Dijk layak memenangkan trofi Ballon d’Or karena di sepanjang tahun 2019 ini ia telah menunjukkan performa dan pengaruh yang luar biasa bersama Liverpool.

Van Dijk tampil luar biasa sejak musim lalu bersama Liverpool. Ia awalnya membuat The Reds tampil makin solid, khususnya di lini pertahanan.

Ia kemudian membuat The Reds mampu bersaing menjadi juara Premier League. Meskipun, pada akhirnya Liverpool kalah dari Manchester City, dengan selisih satu angka saja.

Namun ia berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Ia mengantarkan The Reds mengalahkan tim-tim seperti Bayern Munchen, Barcelona dan kemudian Tottenham di final.

Van Dijk sendiri sudah menuai hasil dari performanya musim itu. Ia didapuk sebagai Pemain Terbaik UEFA, meski akhirnya kalah di ajang pemilihan Pemain Terbaik FIFA dari Lionel Messi.

Alasan Virgil Van Dijk Layak Menang

Saat ini Virgil Van Dijk juga dijagokan untuk bisa memenangi trofi Ballon d’Or. Namun ia juga masih harus bersaing dengan Lionel Messi dan juga kemungkinan besar Cristiano Ronaldo.

Menurut Murphy, Van Dijk lebih layak jadi pemenang trofi tersebut ketimbang Messi. Ditegaskannya, alasannya sudah jelas.

“Bagi saya, pemenangnya jelas: Virgil van Dijk. Saya percaya itu karena dampak besar yang ia miliki terhadap Liverpool Football Club. Ada begitu banyak aspek [keunggulan] darinya: kualitas kepemimpinannya telah tumbuh, dan pengaruhnya pada orang lain mungkin adalah alasan terbesar,” tuturnya.

Empat Bek

Liverpool saat ini memiliki duo full-back terbaik di dunia dalam diri Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Ditegaskan oleh Murphy, keduanya bisa tampil dalam performa terbaiknya juga berkat pengaruh Van Dijk.

“Dampaknya pada kinerja para pemain di sekitarnya, terutama empat bek di belakang, sangat fenomenal. Ketika Anda memikirkan para pemain full-back, mereka telah meningkat pesat dan itu sebagian karena keamanan yang ia berikan kepada mereka untuk maju, mengetahui bahwa ia sangat mampu [diandalkan] ketika tim lain melakukan serangan balik,” serunya.

Selain Trent dan Robertson, pemain lain yang juga tampil apik bersama Van Dijk adalah Joel Matip dan Joe Gomez. Keduanya sejauh ini saling berebut posisi inti disamping bek asal Belanda itu.

“Joel Matip berada dibawah radar dengan penampilannya. Ia sensasional, dan saya pikir itu karena kepastian yang ia miliki ketika ia bermain bersama Virgil. Joe Gomez juga membaik secara masif sampai cedera yang ia alami. Tetapi pengaruhnya terhadap orang lain baik-baik saja selama Anda bermain bagus sendiri, dan penampilan Van Dijk sangat sensasional,” pujinya.

Mustahil Juara Liga Champions

Seperti yang disebut sebelumnya, Liverpool berhasil jadi juara Liga Champions. Menurut Murphy, keberhasilan The Reds meraih trofi keenam di sepanjang sejarah klub itu bisa terwujud berkat jasa Virgil Van Dijk.

“Mungkinkah Liverpool memenangkan Liga Champions tanpa dirinya? Saya kira jawabannya adalah tidak. Tentu saja, ketika Anda melihat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, ada banyak pemain besar. Tapi bawa Van Dijk keluar dan saya benar-benar tidak berpikir Liverpool bisa memenangkannya,” serunya.

Selain Virgil Van Dijk, ada enam pemain Liverpool lain yang masuk kandidat pemenang Ballon d’Or 2019 tersebut. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Georginio Wijnaldum. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: