Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri

Starberita – Medan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu), Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan telah mengantongi identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran terhadap terduga bom bunuh diri.

“Yang pastinya, kita dari Polda Sumatera Utara mengutuk keras kejadian ini. Untuk terduga pelaku, kita masih melakukan pengejaran. Inisial terduga pelaku bom bunuh diri ini sudah diketahui,” sebut Mardiaz kepada wartawan usai meninjau lokasi terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Mardiaz mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. “Masyarakat agar tidak perlu takut dengan kejadian ini. Kita minta agar aktifitas bisa tetap dilanjutkan,” himbaunya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku bom bunuh diri yang tewas berinisial RMN warga Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah kelahiran 11 Agustus 1995.

Diketahui sebelumnya, masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi, tiba-tiba heboh akibat terjadinya ledakan dari aksi bom bunuh diri. Peristiwa terjadi pada pukul 08.45 wib di Mako Polretabes Medan, tepatnya di depan Kantin Polrestabes Medan yang tak jauh dari tempat pengurusan SKCK.

Bom bunuh diri diduga dilakukan oleh dua orang yang menggunakan atribut ojek online. Akan tetapi, dari ledakan yang terjadi, para pelaku tidak berhasil melukai siapapun melainkan salah seorang dari pelaku itu sendiri.

Guna mempermudah proses penyelidikan kasus bom bunuh diri yang terjadi di Mako Polrestabes Medan, pihak Poldasu akhirnya menurunkan unit K9. Dimana unit K9 tersebut adalah satu ekor anjing pelacak yang ditugaskan untuk mencari apakah masih ada benda-benda berbahaya yang dikhawatirkan bisa meledak disekitar lokasi kejadian. (sbc-05)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: