Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Liverpool Siap Jadi Juara, Ini Petunjuknya!
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Liverpool Siap Jadi Juara, Ini Petunjuknya!

Starberita – Jakarta, Liverpool diyakini sudah memenuhi setiap syarat untuk menjuarai Premier League musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp ini menunjukkan tanda-tanda positif, bermain layaknya juara.

Saat ini, The Reds nyaman di puncak klasemen sementara dengan 34 poin dari 12 pertandingan usai mengalahkan Manchester City 3-1 akhir pekan lalu. Liverpool belum penah merasakan kekalahan, masih yang paling kuat.

Laju Liverpool ini diamati oleh mantan pemain Manchester United, Gary Neville. Menurutnya, perkembangan Liverpool ini sudah dimulai sejak musim lalu – ketika mereka menjuarai Liga Champions dan jadi runner-up di Premier League.

Sebab itu, Neville yakin Liverpool sudah siap jadi juara.

Bermain Layaknya Juara

Bagi Neville, salah satu petunjuk terkuat adalah permainan Liverpool sejak musim lalu. Jordan Henderson dkk. bermain layaknya juara, mereka tetap bisa menang meski tampil di bawah level yang seharusnya.

“Hanya tim spesial yang bisa menjuarai Liga Champions, yang bisa menembus final Liga Champions secara beruntun, juga untuk mengejar Manchester City sampai akhir musim lalu. Liverpool memainkan sepak bola yang pantas menjuarai Premier League dan telah melakukannya dalam 18 bulan terakhir. Ya, mereka bisa membuang keunggulan ini. Ya, Man City bisa kembali. Ya, mungkin ada kejutan dari Chelsea atau Leicester, tapi perlahan-lahan semua keraguan itu mulai tersingkir,” ungkap Neville.

Yang Mengancam Liverpool

Di mata Neville, gelar juara musim ini sudah ada dalam genggaman Liverpool. Hanya kondisi-kondisi ekstrem yang mungkin bakal menghalangi langkah mereka dalam perjalanan meraih trofi impian tersebut.

“Risiko terbesar Liverpool adalah ketika menghadapi jadwal sibuk Liga Champions atau menghadapi cedera pemain-pemain penting seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk. Mereka bakal menghadapi masalah besar jika kehilangan dua dari nama-nama hebat itu selama beberapa bulan, seperti kasus Man City kehilangan Aymeric Laporte,” katanya.

Bukan karena Man City

Juga, Neville tidak mau memandang kekuatan Liverpool di tengah kesulitan Man City. Liverpool jadi favorit bukan karena Man City sedang buruk, hanya karena kekuatan mereka sendiri.

“Segala petunjuk menjelaskan bahwa Liverpool layak dianggap sebagai favorit utama juara Premier League musim ini. Bukan karena mereka unggul sembilan poin dari Man City, tapi karena langkah-langkah yang mereka tempuh musim sebelumnya untuk terus mendekat dan mendekat,” tutupnya. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: