Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Sosialisasi & Pelatihan JIGD, Pemko Medan Rancang Pembangunan Lebih Maju, Modren & Efisien
Search
Kamis 12 Desember 2019
  • :
  • :

Sosialisasi & Pelatihan JIGD, Pemko Medan Rancang Pembangunan Lebih Maju, Modren & Efisien

Starberita – Medan, Guna merancang pembangunan kota yang lebih maju, modern dan efisien perlu adanya inovasi dan kompetensi terhadap unsur-unsur pembangunan daerah termasuk para aparatur sipil negara (ASN).

Atas dasar itulah, Pemko Medan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Jaringan Informasi Geospasial Daerah (JIGD) Kota Medan, Selasa (12/11/2019) yang dibuka Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ritonga.

Irwan mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini penting digelar untuk mencapai dan mendapatkan simpul jaringan untuk pembangunan kota yang lebih baik.

Oleh karenanya, dibutuhkan SDM yang kompeten dan mumpuni untuk merumuskan dan merealisasikan rencana tersebut hingga dapat dilakukan secara tepat sehingga bernilai guna dan bermanfaat.

“Sosialisasi ini memberi dan mengajak kita semua untuk memahami, menyadari serta meningkatkan kapasitas diri dalam mendukung tugas dan tanggungjawab dalam bekerja. Hal ini penting kita ketahui sebagai modal dan kekuatan tambahan agar kita lebih mampu untuk berkontribusi dalam menghasilkan kualitas pembangunan kota yang semakin baik di masa mendatang,” kata Irwan.

Selanjutnya, Irwan, menuturkan sosialisasi ini sekaligus menjawab tantangan perencanaan pembangunan kota terlebih di era modernisasi pada saat ini. Tujuannya agar Kota Medan mampu bersaing dan menjadi role model bagi pembangunan kota lainnya di Indonesia.

Selain itu menghasilkan data geospasial yang terukur, terintegrasi dan sejalan dengan rencana pembangunan nasional yang dicanangkan pemerintah.

“Tantangan pembangunan kota kedepan semakin dinamis dan tentu butuh kesiapan ilmu serta pengetahuan yang mendalam agar kita tidak ketinggalan. Oleh karenanya kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dan pelatihan ini dengan serius agar nantinya ilmu yang dapat bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas di satuan unit kerja masing-masing,” harapnya.

Sementara Kabid Fisik dan Tata Ruang Bappeda Kota Medan, Fery Ichsan, melaporkan sosialisasi dan pelatihan JIGD akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 12-14 November mendatang. Nantinya, para peserta akan menerima sejumlah materi dan berdiskusi dengan narasumber yang dihadirkan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) pusat sejak pagi hingga sore hari. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: