Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kabupaten/Kota Dihimbau Bentuk Posko di Kecamatan
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Kabupaten/Kota Dihimbau Bentuk Posko di Kecamatan

Starberita – Medan, Pemprovsu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumut mengimbau Kabupaten/Kota untuk membentuk pokso di tingkat kecamatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Hog Cholera Babi dan mempercepat evakuasi bangkai babi yang dibuang sembarangan.

Sebagaimana hal itu disampaikan Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, M. Azhar Harahap terkait penanganan Virus Hog Cholera Babi di Sumut, Selasa (12/11/2019).

“Sesuai instruksi Gubernur, untuk mempercepat penanganan Virus Hog Cholera Babi dan mengantisipasi penyebarannya, diimbau Kabupaten/Kota membuat posko di tingkat kecamatan, terutama di daerah-daerah yang sudah terserang virus,” ujar Azhar.

Menurut Azhar, saat ini posko di tingkat kecamatan tersebut sudah mulai bekerja. Melalui posko ini diharapkan dapat lebih cepat menerima informasi dari masyarakat jika ada temuan tentang kasus Virus Hog Cholera Babi. Sehingga dapat segera dilakukan tindakan penanganan secepatnya.

“Jadi posko di setiap kecamatan sudah mulai bekerja, agar pelaporan mengenai virus hog cholera babi ini dapat segera ditindaklanjuti,” sebutnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: