Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Solskjaer Angkat Bendera Putih di Premier League
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Solskjaer Angkat Bendera Putih di Premier League

Starberita – Jakarta, Ole Gunnar Solskjaer secara terang-terangan mengatakan bahwa timnya, Manchester United, sudah tak mungkin mampu meraih gelar dalam ajang Premier League. Oleh karena itu, ia memilih mengalihkan fokusnya ke kompetisi lain yang masih tersedia.

Beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Manchester United di ajang Premier League musim ini berakhir buruk. Hasil-hasil negatif yang mereka peroleh pun membuatnya kini terdampar di posisi 10 klasemen sementara.

Manchester United hanya mampu mendulang 13 poin dari 11 laga yang telah terlewati. Sembilan di antaranya berasal dari tiga kemenangan yang datang dari Chelsea, Leicester City, dan satu penghuni zona degradasi, Norwich City.

Bicara soal menjadi juara di Premier League adalah hal yang tabu bagi Manchester United saat ini. Jangankan mereka, Manchester City yang sekarang duduk di peringkat dua pun diyakini bakal kesulitan karena performa sang pemuncak klasemen, Liverpool, sangatlah apik.

Solskjaer Angkat Bendera Putih

Solskjaer sadar akan hal itu, dan langsung mengibar bendera putih dalam perebutan gelar Premier League. Namun bukan berarti dirinya lepas tangan begitu saja. Ia lebih memilih untuk memusatkan fokusnya ke kompetisi lain yang masih tersisa.

“Saya tak ingin berhenti memenangkan gelar karena trofi Premier League sudah berada di luar jangkauan. Kami sudah terlalu jauh berada di belakang tim papan atas,” tutur Solskjaer.

Tetapi, bukan berarti Solskjaer akan membiarkan raihan buruk di Premier League berlanjut. “Trofi apapun yang bisa didapatkan akan kami kejar – namun kami harus memperbaiki performa kami di liga belakangan ini,” lanjutnya.

Soal Mason Greenwood

Bisa dibilang, Manchester United sedang dalam masa transisi yang cukup frontal. Solskjaer datang dan langsung membiarkan nama-nama beken seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez angkat kaki dari Old Trafford begitu saja.

Ia menegaskan filosofi mengembangkan sosok-sosok muda berpotensial yang muncul dari tim akademi. Salah satunya Mason Greenwood, pria 18 tahun yang sukses mencuri perhatian belakangan ini.

Dengan raihan dua gol dari empat pertandingan di ajang Liga Europa, publik percaya bahwa Solskjaer harus memberinya kesempatan bermain yang lebih sering lagi. Namun Solskjaer enggan terburu-buru.

“Jika itu membutuhkan beberapa tahun baginya untuk benar-benar muncul, maka itu layak untuk dinantikan. Saya melatih Man United, tidak diri sendiri. Saya melatih dengan cara terbaik menurut saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari Mason,” tutupnya. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: