Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Generasi Muda Diajak Terus Berkarya Majukan Bangsa
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Generasi Muda Diajak Terus Berkarya Majukan Bangsa

Starberita – Medan, Sekdaprovsu, R. Sabrina mengajak generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Antara lain dengan terus berkarya untuk memajukan bangsa, khususnya Sumut. Hal ini disampaikannya usai mengikuti Upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan, Minggu (10/11/2019).

“Kita semua berkewajiban mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Masyarakat mengisinya dengan kegiatan-kegiatan untuk memajukan bangsa, pemerintah membuat program-program untuk tujuan yang sama. Pahlawan-pahlawan kita mengorbankan nyawa mereka, keluarga mereka, kita mengorbankan apa untuk negara ini?,” kata Sabrina.

Upacara Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan berlangsung khidmat, dengan inspektur upacara Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Peserta upacara yang hadir antara lain, Sekda Kota Medan, Wiriya Al Rahman, para konsul negara sahabat, Forkopimda, OPD Pemprovsu dan Pemko Medan, organisasi kepemudaan, serta para veteran, mengikuti rangkain upacara dengan seksama.

Upacara kemudian ditutup dengan berziarah ke makam para pahlawan Sumut, seperti Letda Sudjono, Letjen TNI (Purn) Raja Inal Siregar dan Kapten KAL TNI AU Rachmad Ishaq (Ayah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi) dan beberapa pahlawan lainnya.

Bagi Sabrina Hari Pahlawan terus diperingati setiap tahunnya dengan harapan semua generasi tetap mengenang jasa-jasa pahlawan untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap tahun kita peringati Hari Pahlawan agar setiap generasi tidak melupakan jasa-jasa pahlawan dan menambah rasa kebangsaan. Dengan begitu, tekad kita berbuat untuk bangsa ini semakin besar,” ujarnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: