Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Upacara Hari Pahlawan, Akhyar: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini
Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Upacara Hari Pahlawan, Akhyar: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan siapapun bisa menjadi pahlawan. Hal itu dapat diwujudkan dengan senantiasa menolong orang lain, tidak menyebarkan berita bohong (hoax) yang dapat merusak kerukunan dan kedamaian bangsa serta menjadi motor penggerak membawa perubahan signifikan bagi Kota Medan termasuk dalam hal kebersihan.

“Terlebih kita terus concern menciptakan Medan bersih, asri dan nyaman,” ungkap Akhyar Nasution pada upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Balaikota Medan, Minggu (10/11/2019).

Memaknai Hari Pahlawan, ungkap Akhyar, momentum ini menjadi titik balik dan pengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi merebut kemerderkaan Indonesia.

“Momentum peringatan Hari Pahlawan sejalan dengan dedikasi seluruh komponen masyarakat dalam bidang kesehatan. Mereka menjadi pahlawan bagi orang lain karena telah berbuat dan melakukan yang terbaik dalam memberi kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat. Sebab, mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.

Akhyar berharap, hendaknya peringatan Hari Pahlawan dimaknai dengan sungguh-sungguh diantaranya dengan senantiasa berbuat kebajikan bagi sesama.

Akhyar juga mengajak seluruh insan khususnya para generasi muda agar dapat menjadi pahlawan masa kini lewat kemampuan dan bidangnya masing-masing. “Isilah hari-hari dengan bekerja dan bekerja. Bangkitkan semangat inovasi dan kreasi. Jadilah, pahlawan masa kini,” serunya.

Untuk kesekian kalinya, Akhyar, kembali mengingatkan dan menghimbau agar mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kebersihan adalah tanggungjawab kita semua. Tanamkan dan gelorakan dalam diri semangat dan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Sebab, jika lingkungan bersih, saya optimis kita semua mampu mewujudkan visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah rumah sakit, lembaga kesehatan, yayasan serta perbankan yang telah berkontribusi pada dunia kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan.

Institusi yang menerima penghargaan tersebut, diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI), RS Stela Maris, RS Mitra Medika, PT Bank Sumut dan Yayasan Nurani. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: