Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Pemkab Labusel Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Starberita – Kotapinang, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus penyerahan bibit pohon ke sekolah, Rabu (6/11/2019), di kantor bupati.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Labuhanbatu, Selatan Kholil mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia sebagai momentum pengelolaan lingkungan yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan bangsa bangsa di dunia.

Peringatan ini juga, mengeksplorasi lebih sumber kekayaan alam sebagai salah satu unsur penting dalam ketahanan nasional. “Upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara,” katanya.

Pihaknya mengajak, juga mengajak masyarakat mendukung program penanaman 25 pohon seumur hidup dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah serta ekosistem di bumi.

Menurutnya, peringatan hari lingkungan sebagai momentum mewujudkan mimpi pembangunan berkelanjutan melalui aksi nyata dan berpihak kepada masyarakat. “Mari kita lakukan aksi nyata bersama untuk mewujudkan Biru Langitku, Hijau Bumiku di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” jelasnya. (sbc-03/ant)




Tinggalkan Balasan

error: