Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

Unai Emery Diultimatum 4 Pertandingan Lagi!

Starberita – Jakarta, Unai Emery dikabarkan punya kesempatan empat pertandingan lagi untuk membuktikan kualitasnya pada dewan pengurus Arsenal. Emery tidak bisa bersantai-santai, waktu tak lagi berada di pihaknya.

Emery berada dalam tekanan dalam beberapa pekan terakhir setelah Arsenal hanya bisa memetik tiga kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Teranyar, hasil imbang 1-1 kontra Wolverhampton akhir pekan lalu dianggap mengecewakan.

Situasi ini menyulut spekulasi tentang masa depan Emery. Nama Jose Mourinho terus disebut sebagai calon pengganti, meski pihak klub sudah tegas membantahnya.

Biar begitu bukan berarti tekanan di pundak Emery jadi lebih ringan. 

1 Bulan 4 Pertandingan

Emery masih harus membuktikan kualitasnya. Menurut laporan, pihak klub bakal menilai hasil kerja Emery selama bulan November ini.

Selama masa itu, ada empat pertandingan yang harus dilalui Arsenal. Dimulai dari laga tandang ke Vitoria Guimaraes, Rabu (6/11/2019) malam WIB, lalu laga krusial melawan Leicester City (10/11/2019), Southampton (23/11/2019), dan Eintracht Frankfurt (29/11/2019).

Empat pertandingan inilah yang bakal menentukan masa depan Emery. Arsenal memang memercayai pelatih mereka, tapi rentetan hasil buruk bisa mengubah situasi itu dengan segera.

Belum Berkembang

Selain hasil-hasil minor, juga ada gagasan bahwa Emery gagal mengembangkan elemen-elemen lain dalam klub sejak menggantikan Arsene Wenger. Arsenal berjalan di tempat.

Masalah-masalah Asenal masih sama: pertahanan bobrok, mudah kebobolan, tim tidak seimbang, mudah lengah, dan beberapa masalah lainnya. Emery juga doyan membuat keputusan-keputusan aneh.

The Gunners kebobolan lebih banyak gol, mencetak gol lebih sedikit, dan tidak punya identitas yang jelas musim ini. Emery belum benar-benar meyakinkan. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: