Search
Rabu 5 Agustus 2020
  • :
  • :

Ini 3 Alasan Messi akan Menangi Trofi Ballon d’Or 2019

Starberita – Jakarta, Dalam beberapa pekan lagi pengumuman siapa yang bakal meraih penghargaan Ballon d’Or 2019 akan dihelat, tepatnya pada Senin 2 Desember 2019. Penghargaan yang diprakarsai oleh majalah ternama asal Prancis, yakni France Football itu, bakal memberitahukan siapa pemain sepakbola terbaik untuk musim 2019.

Sebelumnya pihak penyelenggara sudah mengumumkan 30 pemain yang masuk ke dalam nominasi peraih Ballond d’Or 2019. Namun, jika melihat dari daftar tersebut, maka tampaknya tiga pemain, yaitu penggawa Barcelona, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo (Juventus), dan Virgil van Dijk (Liverpool), akan kembali menjadi tiga kandidat kuat untuk meraih trofi tersebut.

Tentu peluang ketiga pemain tersebut sama besar karena mereka tampil cukup gemilang di sepanjang musim 2019. Namun, menurut pantauan, Messi sedikit diunggulkan ketimbang pesaing-pesaingnya. Lantas mengapa bisa demikian?

Berikut Tiga Alasan Messi akan Menangi Trofi Ballon d’Or 2019:

  1. Secara Individu, Messi Tampil Gemilang di Liga Champions 2018-2019

Messi memang gagal memberikan trofi Liga Champions 2018-2020 kepada Barcelona. Hal itu dikarenakan ia tak berhasil memberikan kemenangan kepada Barcelona saat di semifinal kompetisi tersebut lantaran tumbang dari Liverpool.

Secara tim Messi memang gagal memberikan trofi, namun secara individu ia adalah yang terbaik di kompetisi tersebut pada musim lalu. Bagaimana tidak, pada Liga Champions 2018-2019 tersebut Messi sukses menjadi top skor dengan mencatatkan 12 gol dari 10 penampilan saja. Sedangkan rival abadinya, yakni Ronaldo hanya sanggup mencetak enam gol.

Lalu bagaimana dengan Van Dijk? Bek asal Belanda itu memang tampil memukau di kompetisi Liga Champions dan mampu membawa Liverpool meraih trofi keenam Liga Champions mereka. Namun, secara individu Messi tetaplah yang terbaik. Dengan alasan itulah Messi sedikit diunggulkan untuk meraih trofi Ballon d’Or 2019.

  1. Messi Juga Bersinar di Liga Spanyol 2018-2019

Selain di Liga Champions 2018-2019, Messi juga tampil luar biasa di liga domestik. Tercatat pemain asal Argentina itu juga menjadi top skor di Liga Spanyol 2018-2019 dengan koleksi 36 gol dari 34 penampilannya bersama Barcelona di kompetisi itu.

Berkat 36 gol dan 15 assist yang Messi sumbangkan, Barcelona pun sukses menjuarai Liga Spanyol di musim tersebut. Tak ada yang bersinar selain Messi di Liga Spanyol musim itu.

Lalu Ronaldo di Juventus pun juga berhasil membawa klub yang dibelanya itu menjuarai Liga Italia 2018-2019. Namun, bedanya Ronaldo tak bisa menjadi top skor karena hanya mampu mencetak 21 gol di sepanjang 31 pertandingannya di kompetisi tersebut. Kemudian Van Dijk justru gagal membawa Liverpool menjadi jawara Liga Inggris dan harus puas sebagai runner-up saja. Hal itu semua membuktikan lagi Messi jauh lebih baik dari kedua pesaing utamanya dalam merebut Ballon d’Or 2019.

  1. Messi Konsisten Bermain Baik ketimbang Van Dijk dan Ronaldo

Messi bisa tampil bersinar di sepanjang musim 2018-2019 dan mampu menjadi top skor di dua kompetisi besar itu (Liga Champions dan Liga Spanyol) bukan tanpa sebab. Hal itu dikarenakan La Pulga –julukan Messi– mampu tampil konsisten di sepanjang laga musim lalu tersebut.

Messi berhasil memberikan performa terbaiknya sehingga mampu menjadi yang paling bersinar di musim 2018-2019. Mungkin jauh lebih dari Van Dik dan Ronaldo. Hal tersebut menjadi kunci utama mengapa Messi layak meraih penghargaan pemain terbaik dunia untuk musim 2019 itu. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: