Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Akhyar: Muda-Mudi Karo Harus Berperan Aktif Jaga & Lestarikan Kebudayaan
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Akhyar: Muda-Mudi Karo Harus Berperan Aktif Jaga & Lestarikan Kebudayaan

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyerukan muda-mudi harus berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kekuatan kebudayaan, maka semua warga dapat bersatu dan hidup bersama dengan harmonis,” kata Akhyar Nasution dalam sambutannya pada Pesta Adat Syukuran atas Pelantikan Muda Mudi Kita Ersada Lingkungan XIII, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor di Jalan Parang Ras, Sabtu (2/11/2019) malam.

Akhyar mengungkapkan, Gendang Aron merupakan wadah dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan, khususnya budaya Karo.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan budaya. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan bersama kebudayaan ini terutama generasi muda ditengah perkembangan zaman saat ini dengan teknologi yang sangat canggih, tentunya harus dibarengi dengan melestarikan kebudayaan yang ada,” katanya.

Pemko Medan, sebut Akhyar, berkeinginan agar Kebudayaan yang ada di tengah masyarakat dapat terus terjaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab jika nilai – nilai budaya itu terus diterapkan maka keharmonisan akan tetap terjaga dengan baik.

“Medan rumah kita bersama dengan beragam suku dan budaya yang terus menyatukan kita bersama, mari pelihara kebersamaan ini dengan melestarikan nilai-nilai kebudayaan ditengah masyarakat,” ujar Akhyar. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: