Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Seberapa Ampuh Air Putih Bantu Seseorang Sukseskan Diet?

Starberita – Jakarta, Saat bertemu teman lama, penampilan seseorang sering jadi perhatian, termasuk juga ukuran berat badan. Tentu bukan jadi hal yang menyenangkan, ketika bertemu teman lama, langsung dibilang, “Kok gemukan?”. Kata-kata ini pasti sengat menjengkelkan ketika didengar. Nah, gara-gara tak ingin dibilang gemuk saat bertemu teman lama, banyak orang melakukan diet.

Ya, diet, jadi salah satu hal yang umum dilakukan setiap orang jika ingin terlihat lebih langsing. Ada beragam program diet yang dipilih, salah satunya, banyak mengonsumsi air putih. Banyak yang yakin, dengan banyak konsumsi air putih, perut akan mudah kenyang hingga tak tergoda menikmati makanan berlemak dan berkarbo.

Lalu seberapa besar pengaruh air putih untuk membantu program diet? Head of Indonesian Hydration Working Group, Dr.dr. Diana Sunardi M Gizi,Sp GK menyebut bahwa air putih memiliki pengaruh besar terhadap diet seseorang.

“Sebelum makan seseorang dianjurkan untuk minum air putih sebelumnya jadi tadinya craving lapar banget sepiring bisa langsung habis. Tapi kalau kita diisi dulu lambung kita dengan air maka akan turun rasa lapar sehingga makan bisa pelan-pelan dan terkontrol,” kata dia.

Dia melanjutkan, air minum juga bisa membantu seseorang untuk menahan rasa laparnya. Terutama ketika seseorang merasa lapar di luar jam makan.

“Kalau dia lapar di jam 10 misalnya dia minum air putih segelas maka rasa lapar bisa hilang. Jika dia snacking makan satu gorengan itu 200 kalori dia sudah kurangi 200 kalori dalam satu hari itu sudah lumayan,” lanjut dia.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk menahan rasa lapar dengan mengonsumsi air mineral. Dr Diana menyebut cara tersebut bisa membuat seseorang terasa kenyang hingga sampai di waktu makan.

“Sebenarnya cukup 1 gelas akan merasa perut agak kenyang sementara untuk menunggu sampai jam makan siang,” kata dia. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: