Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

MU Siapkan Rp2,2 Triliun untuk Thomas Muller & Kai Havertz

Starberita – Jakarta, Manchester United dikabarkan tengah menyiapkan dana besar untuk membeli dua pemain asal Jerman: Thomas Muller dan Kai Havertz. Setan Merah dikabarkan mengalokasikan dana mencapai Rp2,2 triliun untuk kedua pemain tersebut.

Manchester United tidak pasif di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Tiga pemain baru datang ke Old Trafford. Dua di antaranya pemain belakang, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Satu pemain berposisi winger: Daniel James.

Kehadiran Daniel James membuat lini depan United punya banyak pilihan. Namun demikian, United masih butuh tambahan pemain sepan. Sebab, para pemain seperti Jesse Lingard dan Juan Mata belum mampu tampil bagus di musim 2019/2020.

Setan Merah juga butuh tambahan pemain di lini depan pasca melepas dua pemain di bursa transfer yang lalu. United melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Keluarnya dua pemain ini membuat United kekurangan amunisi di lini depan.

Ed Woodward Restui Transfer Kai Havertz dan Thomas Muller

Dilaporkan, jajaran direksi Manchester United telah mengirim pemandu bakatnya ke Jerman. Secara khusus, pemandu bakat itu mendapat tugas memantau Kai Havertz. Selain itu, Thomas Muller juga masuk dalam bidikan.

Kai Havertz menjadi salah satu bintang muda Jerman yang tengah bersinar. Bukan hanya di Bayer Leverkusen, pemain berusia 19 tahun belakangan juga menjadi pilar di timnas Jerman. Banyak klub membidik servis Kai Havertz.

Sedangkan, Thomas Muller merasa tidak senang dengan menit bermain yang didapatnya pada musim 2019/2020 ini. Thomas Muller kecewa karena minim dimainkan. Dia mengemukakan niat untuk pindah jika pelatih Niko Kovac tidak memberi solusi padanya.

Masih dikutip dari The Mirror, Ed Woodward, wakil eksekutif Manchester United, telah memberi lampu hijau untuk transfer Kai Havertz dan Thomas Muller. Bahkan, Woodward diyakini setuju mengeluarkan 125 juta euro atau setara Rp2,2 triliun untuk kedua pemain.

Thomas Muller Bidikan Lama

Masuknya Thomas Muller dalam daftar belanja Manchester United bukan hal yang baru. Pasalnya, pada tahun 2014 lalu, Manchester United juga sempat membidik jasa pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun, United gagal membelinya.

Di tahun 2014 lalu, dibawah kendali David Moyes, Manchester United sangat ingin membeli Thomas Muller. Ketika itu, United menyiapkan dana hingga 100 juta pounds. Akan tetapi, pihak Bayern tidak ingin melepas Thomas Muller.

Thomas Muller juga tidak ingin pindah dari Bayern Munchen di 2014 lalu. Muller saat itu masih menjadi pemain utama Bayern dan punya peran yang sangat penting. Muller sedang berada dalam performa terbaiknya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: