Search
Minggu 31 Mei 2020
  • :
  • :

Teemu Pukki Jadi Kandidat Kuat Top Skor Liga Inggris 2019-2020

Starberita – Jakarta, Penyerang Norwich City, Teemu Pukki, langsung unjuk ketajaman ketika musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020 baru dimulai. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Pukki kini menjadi salah satu pemain yang dijagokan untuk menyabet gelar top skor di kompetisi tersebut.

Pada matchday kedua Liga Inggris musim ini, Pukki langsung mencetak hattrick saat membantu Norwich menang dengan skor 3-1 atas Newcastle United. Sebelumnya, pada matchday pertama melawan Liverpool, Pukki sebenarnya juga mencetak gol. Sayangnya, dalam laga tersebut Norwich takluk 1-4.

Ketajaman Pukki sebagai seorang striker semakin diakui kala pada pertandingan-pertandingan berikutnya ia kembali mencetak gol. Tak tanggung-tanggung, gawang yang dibobol oleh Pukki adalah tim-tim besar macam Chelsea dan Manchester City.

Kendati demikian, harus disayangkan karena setelah membobol gawang Man City pada 14 September 2019, Pukki belum lagi mencatatkan namanya di papan skor. Padahal, setelah menghadapi Man City, Norwich hanya bertanding dengan tim-tim yang selevel dengan mereka, seperti Burnley, Crystal Palace, Aston Villa, dan Bournemouth.

Saat ini, bomber asal Finlandia itu baru mengemas enam gol dan menempati posisi kelima klasemen sementara. Meski demikian, kondisi tersebut tak langsung membuat sosok Pukki ditinggalkan begitu saja. Banyak pihak meyakini kalau sang juru gedor bakal bangkit dan menjadi penyelamat Norwich.

Sekarang ini, Pukki tertinggal dua gol dari Sergio Aguero (Man City) dan Tammy Abraham (Chelsea) yang berada sebagai pimpinan top skor. Mengingat musim kompetisi baru memasuki pekan kesembilan, tentunya masih banyak peluang bagi Pukki untuk mengejar ketertinggalan golnya.

Selain itu, Pukki memang dituntut untuk mencetak gol guna menyelamatkan Norwich. Sebab, hasil buruk yang diperoleh Norwich dalam empat pertandngan terakhir, membuat tim berjuluk The Canaries itu berada di zona degradasi dengan tujuh poin.

Pada musim kompetisi 2018-2019, Pukki berhasil menjadi top skor Divisi Championship dengan torehan 29 gol. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mengantarkan Norwich promosi ke Liga Inggris. Musim ini, Pukki pun kembali ditantang untuk menjadi pahlawan Norwich dengan membuat The Canaries bertahan di kasta sepakbola tertinggi Liga Inggris. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: