Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Messi Ogah Tukar Semua Trofinya di Barcelona demi Gelar Juara Dunia

Starberita – Barcelona, Pemain bintang dunia, Lionel Messi, berhasil mengukir prestasi gemilang bersama Barcelona. Sayangnya, ia belum mampu melakukan hal serupa di Tim Nasional (Timnas) Argentina. Ia bahkan sampai saat ini masih belum bisa mengantarkan Argentina menjadi juara dunia.

Messi sendiri mengaku memiliki keinginan besar untuk bisa mengangkat trofi gelar juara dunia bersama La Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Tetapi, ia memastikan ambisi besarnya ini takkan membuatnya rela untuk menukarkan semua trofinya di Barcelona.

Sepak terjang La Pulga –julukan Messi– bersama Timnas Argentina memang tak sesukses di Barcelona. Ia belum pernah memenangi trofi Piala Dunia sampai saat ini. Sejatinya, Messi punya peluang besar untuk mewujudkan hal tersebut pada gelaran Piala Dunia 2014. Sayangnya, Argentina kalah dari Jerman 0-1 di babak final kala itu.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan penampilan Messi di Barcelona. Di sana, ia bisa tampil begitu gemilang dan sukses mengantarkan klub meraih berbagai trofi dari musim ke musim. Ia bahkan telah meraih 10 gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Messi pun tak mau menukar segala kejar kerasnya di Barcelona itu untuk trofi juara dunia yang begitu didambakannya. Sebab baginya, semua kesuksesan di Barcelona sangatlah berharga sehingga ia tak ingin kehilangan satu pun dari mereka.

“Saya ingin sekali menjadi juara dunia. Tapi, saya tidak berpikir saya akan mengubah apa pun untuk mendapatkan hal lain. Inilah yang diberikan kepada saya, apa yang diberikan Tuhan kepada saya. Saya tidak bisa memimpikan sesuatu yang sudah berlalu. Apa yang saya miliki lebih besar dari yang pernah saya bayangkan,” ungkap Messi. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: