Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Terkelin: Pemkab Karo Dukung Verifikasi Media Dan UKW
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Terkelin: Pemkab Karo Dukung Verifikasi Media Dan UKW

Starberita – Kabanjahe, Untuk meningkatkan profesionalitas wartawan, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH mendukung sepenuhnya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan PWI setempat bekerjasama dengan Pemkab Karo.

Dia berharap wartawan PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat dapat meningkatkan literasi informasi kepada masyarakat, karena era digital membuat informasi menjadi ‘borderless’ (tanpa batas) ‘banjir’ informasi yang bisa benar dan juga tidak benar atau hoaks.

Apresiasi dan harapan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH itu disampaikan pada saat acara silahturahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat, Rabu (23/10/2019) di ruang kerja Bupati Karo.

Turut hadir Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Justianus Purba (Realitas), Wakil Ketua Robert Tarigan, SH (Andalas) didampingi Sekretaris Jaya Surbakti (Mimbar Umum), Panitra Nedy Tarigan (Waspada), Bendahara Theopilus Sinulaki (SIB), Wakil Bendahara Sarjana Ginting (Wakil Bendahara) dan Jusren Surbakti (Mimbar Umum).

Justianus Purba menyampaikan hasil komunikasi pengurus PWI tiga Kabupaten ini dengan Pemkab Pakpak Bharat, untuk tahun 2020 mendatang akan menggelar Ujian Kompetenai Wartawan (UKW) dan sejauh ini, pihak Pemkab Pakpak Bharat telah bersedia menanggung biaya UKW.

Tujuan kegiatan itu, karema masih banyak wartawan media cetak, televisi dan online yang bekerja di wilayah tiga kabupaten ini belum memiliki sertifikat uji kompetensi.

Kepada Bupati Karo, Justianus Purba mengharapkan munculnya kemitraan yang sinergis dan konstruktif antara PWI dengan Pemkab Karo dan diharapkan supaya ada kegiatan jurnalis melalui karya tulisnya bermanfaat bagi pemerintah dan Pemkab Karo.

Ditambahkan, Wakil Ketua Robert Tarigan, Gedung Kantor PWI di Jalan Kampus Universitas Karo (UKA) Kabanjahe adalah hibah Pemkab Karo, Tahun 2005 masa Bupati Karo, Sinar Peranginangin.

“Sejak tahun 2005, tidak pernah mendapat bantuan dana dari pemerintah untuk renovasi, mengingat kondisinya sekarang membutuhkan sentuhan perbaikan. Untuk itu diminta Pemkab Karo dapat membantu renovasi tersebut, termasuk menganggarkan dana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) maupun mendukung kegiatan jurnalistik lainnya untuk meningkatkan kualitasnya,” ucapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menekankan pentingnya wartawan profesional, berkualitas dan memiliki ilmu tentu bisa membantu pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: