Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

PDIP Bantu Material Bangunan Kepada Korban Kebakaran Sentosa Lama

Starberita – Medan, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Kamis (24/10/2019) menyerahkan bantuan material bangunan kepada korban kebakaran Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua DPC PDIP Kota Medan yang juga Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, bersama Sekretaris Robi Barus yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Bendahara DPC Boydo HK Panjaitan, Sekretaris Fraksi Daniel Pinem dan Bendahara Fraksi Paul MA Simanjuntak serta anggota.

Bantuan yang diberikan berupa
50 zak semen, 40 lembar seng 40 dan paku. Selain itu juga diberikan bantuan uang sebesar Rp1,2 juta.

Hasyim mengatakan, ini sudah kedua kali kebakaran terjadi di pemukiman padat. Kedatangan pengurus DPC dan Fraksi PDIP, kata Hasyim, selain memberikan bantuan, juga memberi semangat kepada warga korban kebakaran agar bisa kembali bangkit dari musibah.

“Kita turut prihatin terhadap bencana kebakaran yang terjadi ini dan menjadi tugas kita untuk memberi bantuan baik moril dan materil,” katanya.

Hasyim juga meminta Pemko Medan dapat membantu warga untuk mendapatkan legalitas kepemilikan tanah karena mereka sudah tinggal menetap selama 100 tahun di tanah wakaf tersebut.

Lurah Sei Kera Hulu, Mustofa, mengungkapkan ada 33 rumah yang ludes pada peristiwa kebakaran. “Ada 6 rumah terbakar ringan, yang hangus itu 33 rumah. Terdiri dari 51 KK dan 154 jiwa,” ujarnya.

Salah seorang korban kebakaran, Nur (67) mengatakan mereka membutuhkan material bangunan untuk membangun kembali rumah yang ludes terbakar.

“Kalau makanan, pakaian sudah lebih dari cukup. Di posko bantuan banyak, memang yang kurang itu material, karena kami mau membangun kembali rumah kami,” ujar Nur. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: