Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPU Launching Pilkada Kota Medan 2020
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

KPU Launching Pilkada Kota Medan 2020

Starberita – Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaunching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020 di Merdeka Walk, Selasa (22/10/2019) malam.

Ketua KPU RI, Arif Budiman, menjelaskan launching yang digelar KPU Kota Medan merupakan yang pertama dilakukan setelah KPU RI me-launching secara nasional Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

“Launching ini dapat menginspirasi dan memotivasi kabupaten/kota di Indonesia yang akan menggelar Pilkada serentak 2020,” harap Arif.

Kepada KPU Kota Medan, Arif, berpesan agar pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 mendapat dukungan masyarakat, sehingga tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi dan hasilnya mendapat legitimasi dari masyarakat.

“Saya berpesan agar KPU Kota Medan harus transparan, terutama terkait penggunaan anggaran serta seluruh tahapan yang digelar. Kemudian harus punya integritas dan profesional. Ketiga unsur ini harus dimiliki KPU Kota Medan sehingga tingkat kepercayaan  masyarakat tinggi sehingga masyarakat pun ramai memilih. Dengan demikian, hasil Pilkada mendapat legitimasi dari masyarakat,” pesan Arif.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Medan, Agussyah  Damanik, mengatakan 22 Oktober 2019 sebagai momentum untuk mengingatkan warga Kota Medan akan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020.   “Launching ini sebagai simbol KPU Kota Medan sudah siap melaksanakan Pilkada  Walikota dan Wakil Walikota 2020,” jelas Agussyah.

Dikatakan Agussyah, kesiapan KPU Kota Medan itu meliputi 3 aspek yakni anggaran, sumber daya manusia  (SDM) dan dukungan serta partisipasi masyarakat.

“Kami punya cita-cita besar, masyarakat tidak hanya terlibat pada hari H, tapi kita ingin seluruh lapisan masyarakat punya kepedulian untuk mengikuti dan mengawal seluruh proses tahapan yang ditetapkan KPU dan Panwaslu Kota Medan. Dengan begitu hasil Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 2020 baik dan berkualitas,” harapnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: